Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Curi Uang Dan Emas Rumah Kosong, Ternyata Korban Masih Satu Kampung

Tersangka BM beraksi saat rumah 
ditinggal pergi ke rumah sakit. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Saat beraksi di rumah korban dalam keadaan kosong, tersangka BM, 22, ditangkap polisi. Rumah yang dicuri tersangka adalah milik rekan satu kampung.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan tersangka  melakukan pencurian di rumah warga di Kelurahan Kedaung wetan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Banten pada Senin, 5 September 2022.

"Sasaran tersangka adalah Rumah Kosong (Rumsong) yang ditinggalkan korban ke rumah sakit. Namun pada saat korban kembali ke rumah dan melihat pintu rumahnya sudah dalam keadaan terbuka," terang Zain kepada wartawan, Minggu (18/9/2022).

Korban langsung mengecek lemari tempatnya menyimpan uang dan emas senilai Rp 17 juta dan ternyata sudah hilang. Atas kejadian tersebut korban melaporkan kepada petugas Polsek Neglasari.

"Lalu, berdasarkan hasil olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), analisa dan tambahan informasi dari masyarakat, Kapolsek Neglasari Kompol Putra Pratama bersama Unit Reskrim berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku," ungkapnya.

Menurut pengakuan tersangka usai ditangkap, uang dan emas hasil curian tersebut sebagian sudah dibelikan sepeda motor yang kini telah diamankan berikut barang bukti lain di antaranya 1 lembar kuitansi pembelian emas, gelang emas, dan sisa uang tunai senilai Rp 10.800.000,-
Sepeda motor dibeli dari uang
hasil curian.
(Foto: Istimewa)  


"Saat di pertemukan antara tersangka dan korban ternyata saling mengenal karena berasal dari kampung yang sama. Jadi, saat ini keluarga tersangka dan korban telah sepakat untuk menyelesaikan permasalahan ini secara kekeluargaan," papar Zain.

Zain menyatakan akan mempelajari terlebih dahulu apakah tindak pidana yang terjadi memenuhi syarat formil dan materiil sesuai Perpol 8 tahun 2021 untuk dapat diselesaikan dengan mekanisme restoratif justice. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments