Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Perintahkan Seluruh Kepala OPD Terlibat Penanggulangan Banjir

Walikota Tangerang Arief R. Wisamansyah 
saat memberikan arahan kepada pegawai. 
(Foto: Istimewa)   


NET - Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah mengintruksikan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terlibat dalam penangan banjir dan menyiapkan serta mengantisipasi banjir di lingkungan Kota Tangerang. Hal itu dikatakan Arief saat memimpin apel pagi di plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (12/9/2022).

"Setelah kemarau basah, informasinya musim penghujan datang lebih awal. Untuk BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Sapol PP (Satuan Polisi Pamong Praja), DLH (Dinas Lingkungan Hidup), PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), Dinsos (Dinas Sosial), dan lainnya yang terkait banjir agar siap siaga lakukan langkah antisipasi pencegahan banjir," ujar Arief.

Arief menuturkan penanganan dan pengendalian banjir bukan hanya urusan dinas teknis, akan tetapi seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota harus terlibat.

"Masyarakat ingin lingkungannya bebas banjir, dan kita sebagai pemerintah adalah satu-satunya harapan mereka dalam menanggulangi banjir," imbuh Arief.

"Dinas lainnya agar terlibat. Contoh Dinas Pendidikan sosialisasikan kepada warga sekolah bagaimana anak - anak tidak buang sampah sembarangan, ajarkan membuat biopori di rumahnya masing - masing," tuturnya.

Arief menjelaskan permasalahan banjir ini agar segera diatasi secara tuntas tidak hanya berkoordinasi tapi tentukan langkah konkret.

"Tentukan langkah konkretnya, itu yang ditunggu oleh masyarakat berikan solusi agar satu persatu permasalahan ini bisa terselesaikan bersama - sama untuk kemajuan Kota Tangerang," ujarnya.

Selain itu, Arief mengungkapkan Pemkot Tangerang saat ini sedang melakukan rencana finalisasi APBD Perubahan 2022 dan meminta agar segala perencanaannya dipersiapkan.

"Cek jangan sampai ada kegiatan-kegiatan yang tertinggal, apa yang akan dilakukan tahun 2023 perencanaannya siapkan pada perubahan ini. Jadi jika sudah memasuki tahun 2023 kegiatan bisa dilaksanakan agar masyarakat segera bisa merasakan dan dinikmati oleh mereka," ucap
Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments