Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Jangan Hitung-hitungan Kalau Untuk Masyarakat

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menyalami para perserta Ketua RT dan RW. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta aparat pemerintah tidak hitung-hitungan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Arief saat sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Ha katas Tanah dan Bangunan (BPHTB) yang diadakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang, Jalan Nyimas Melati, Kamis (4/8/2022).

"Selama itu untuk  memfasilitasi kepentingan masyarakat, kita tidak boleh hitung-hitungan," tutur Arief saat menyampaikan kebutuhan anggaran yang besar untuk pembangunan.

Namun demikian, kata Arief, aparat punya kewajiban untuk mengingatkan warga Kota Tangerang untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan contohnya melalui pembayaran PBB dan BPHTB.

"Kita harus edukasi masyarakat untuk ikut menjaga hasil pembangunan yang ada," imbuhnya.

Di depan para Kepala Seksi (Kasi) Tata Pemerintahan dan Ketua RT/RW dari Kecamatan Tangerang, Neglasari, Batuceper, dan Benda yang menjadi peserta sosialisasi, Arief menyampaikan hasil pembangunan yang sekarang ini dirasakan oleh masyatakat tidak lepas dari pajak yang dibayarkan.

"Dulu kalau ke Stadion Benteng cuma bisa nonton, sekarang kita bisa menikmatinya secara langsung. Sekarang kita bisa olahraga, jogging di tracknya atau mau guling-guling di rumputnya juga bisa," ujarnya.

"Oleh karenanya, kita pastikan masyarakat harus bisa menikmati pembangunan yang dihasilkan dari uang rakyat," ucapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments