Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Usai Senam, Walikota Rapat Bersama Camat Dan Lurah Di Stadion Benteng Reborn

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat memimpin rapat di Stadion Benteng. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah melaksanakan rapat kewilayahan di Stadion Benteng Reborn, Jalan Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna No. 72, Jumat (19/08). Rapat kewilayahan tersebut diikuti oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, lurah, dan kepala Puskesmas se-Kota Tangerang.

Kegiatan Rapat Kewilayahan diawali

Sebelum rapat, Walikota senam bersama dengan seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. "Kecuali lurah, camat, kepala Puskesmas dan kepala OPD silahkan membubarkan diri," ujar Arief menginstruksikan ke seluruh peserta senam.

"Habis senam, kita langsung rapat biar otaknya pada segar sambil meningkatkan imun," ucap Arief.

Arief yang hadir bersama Wakil Walikota Sachrudin dan Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman, menyampaikan beberapa hal antara lain soal persiapan Pekan Olah Raga Provinsi (Porpov) VI Banten, Program Administrasi Kependudukan, Penanganan Kebersihan, dan Bulan Imunisasi Anak Nasional.

Arief mengintruksikan kepada para camat dan lurah untuk memperhatikan kebersihan lingkungan di wilayah serta menggerakan masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan dan kesehatan di lingkungannya.

"Usai berjibaku dengan pandemi Covid-19, rasanya kita semua harus kembali fokus terhadap kebersihan di Kota Tangerang,"

"Hal ini harus menjadi kebiasaan rutin kita semua. Tidak hanya di lingkungan tapi di rumah dan tempat kerja kita kebersihan menjadi hal penting. Oleh karena dengan lingkungan yang bersih baik untuk kesehatan kita semua terlebih kesehatan masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Arief membahas terkait menyukseskan pelaksanaan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada Aguatus hingga September, jajaran kepala OPD serta camat, lurah harus konsisten sosialisasikan kepada masyarakat.

"Para lurah tolong fasilitasi Puskesmas – Puskesmas. Bantu mereka koordinasi dengan RT/RW terkait data masyarakat yang anak - anaknya belum imunisasi, ajak manfaatkan program ini. Konsisten adalah kunci keberhasilan kita untuk sukseskan program BIAN,"  terang Arief.

Walikota mengungkapkan capaian vaksinasi Civid-19 dosis 1 di Kota Tangerang telah mencapai 99,6 persen, dosis 2 sebanyak 80,2 persen, dan dosis 3 sebanyak 59,0 persen, total dosis vaksin yang sudah disuntikan kepada masyarakat Kota Tangerang sebanyak 3.762.490 dosis per tanggal 16 Agustus 2022. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments