Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

RAPBD Perubahan, Walikota: Kita Gas Terus Program Agar Optimal

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
saat menyampaikan jawaban di hadapan dewan.
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama Wakilnya H. Sachrudin menyampaikan jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang dengan agenda Penyampaian Jawaban Wali Kota Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap RAPBD Perubahan TA 2022 dan Penyampaian Jawaban Fraksi Atas Pendapat Wali Kota Terhadap 2 Raperda Inisiatif.

Terkait RAPBD Perubahan, Walikota mengatakan secara garis besar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyusun anggaran perubahan menyesuaikan dengan kegiatan yang telah berjalan.

"Misalnya, penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Banten di Kota Tangerang," ujar Arief yang ditemui usai Rapat Paripurna DPRD di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kamis (25/8/2022).

"Selain itu, ada pergeseran jika ada kegiatan di OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang penyerapannya kurang maksimal," tutur Arief.

"Ditambah ada program inovasi daerah di tiap - tiap OPD," ucapnya.

Arief menjelaskan program dan kegiatan dalam RAPBD Perubahan lebih mengarah pada penajaman dari program yang sebelumnya sudah direncanakan, yakni pembahasan secara mendetail akan dilakukan bersama antara TAPD dan masing - masing OPD.

"Pokoknya, kita gas terus programnya supaya optimal," tukas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments