Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Bona Cikokol Sambut Gembira Rencana Pemasangan Gas Langsung Ke Rumah

Aziz Afriyanto menyosialisasikan tentang 
rencana pemasangan saluran gas ke rumah. 
(Foto: Syafril Elain/Tamgerang) 


NET – Warga Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menyambut gembira rencana pemasangan gas langsung ke rumah oleh Pertamina Gas Negara.

“Alhamdulillah ada rencana pemasangan saluran gas ke rumah langsung,” ujar Ketua RT 04 RW 07 Haji Eri Wibowo kepada TangerangNet.Com, Rabu (20/7/2022).

Eri Wibowo menyebutkan rencana pemasangan sambungan gas langsung ke rumah tersebut sudah disosialisasikan oleh petugas dari Pertamina Gas Negara pada Sabtu (16/7/2022) di hadapan sejumlah pengurus RT dan RW 07. “Ya, kita diundang oleh pengurus RW 07 untuk menghadiri sosialisasi rencana pemasangan gas ke rumah langsung,” tutur Eri Wibowo yang juga dosen perguruan tinggi swasta itu.

Ketua RW 07 Syafril Elain menyebutkan sosialisasi dilakukan Aziz Afriyanto, petugas dari Pertamina Gas Negara. “Mereka datang ada empat orang menyampaikan rencana pemasangan gas langsung ke rumah,” ucap Syafril.

Aziz Afriyanto menjelaskan Pertamina Gas Negara akan memasang 36.000 sambungan gas langsung ke rumah di Tangerang. Rencana tersebut dimulai pada 2019 namun karena ada pandemi Covid-19 sehingga terhenti sampai  2021.

“Pada 2022 ini dimulai lagi. Nah, pada awal tahun ini pemasangan dilakukan di lingkungan Perumahan Sekneg, Anyelir, dan Bona Sarana Indah. Setelah dilakukan sosialisasi ini, petugas pemasangan jaringan akan segera dilakukan,” tutur Aziz.

Menurut Aziz, jaringan gas yang akan dipasang metodenya tidak mengggali keseluruhan tanah tapi dalam jarak 10 meter sekali. Begitu jaringan sampai di depan rumah, calon pelanggan siap-siap menerima petugas untuk menerima saluran pasangan gas.

“Meteran gas tersebut nanti akan dengan mudah terlihat karena tinggi sekitar satu setengah meter. Begitu juga dengan pipa yang dipasang tidak dalam tembok. Pipa gas terlihat karena terpasang di luar tembok,” ujar Aziz.

Setelah dilakukan sosialisasi, warga pun berbondong-bondong melakukan pendaftaran gas. Hal itu terjadi RT 04 RW 07. “Sudah ada 41 warga yang mendaftar untuk pemasangan gas langsung ke rumah,” tutur Hj. Titin Suparman, Sekretaris RT 04.

Sementara itu, data yang disampaikan oleh Aziz Afriyanto warga Bona Sarana Indah yang mendaftar secara online ada sebanyak 148 orang.

Sedangkan RW 07 terdiri atas 10 RT yang tersebar di Bona Sarana Indah, Anyelir, dan non-perumahan. Di Bona Sarana Indah ada 7 RT, Anyelir 1 RT, dan non-perumahan ada 2 RT. (ril)

   

Post a Comment

0 Comments