Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Idul Adha Momentum Tingkatkan Kepedulian Sosial Bagi Sesama

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(kanan) menyerahkan sapi kurban. 
(Foto: Istimewa)  


NET - "Idul Adha adalah momentum kita meningkatkan kepedulian sosial bagi sesame. Insya Allah keikhlasan berbagi dan kepedulian terhadap saudara - saudara kita dapat terus terbangun untuk bersama saling membantu satu sama lain," ucap Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah pada shalat Idul Adha 1443 H di Masjid Jami Teguh Abdi Nurul Yaqin, Kelurahan Poris Plawad Indah, Kecamatan Cipondoh, Minggu (10/7/2022).

Walikota mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah ikut berqurban dan peduli terhadap sesama dalam situasi saat ini.

Arief mengingatkan masyarakat agar tetap menjaga kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di dalam setiap aktivitas yang dilakukan.

"Alhamdulillah, kita bisa shalat Idul Adha berjamaah tahun ini. Walau Pemerintah sudah memberikan kelonggaran  beraktivitas tapi kita harus tetap waspada karena pandemi Covid-19 belum usai," terang Arief.

"Kasusnya masih ada bahkan sempat naik pada beberapa daerah, tidak terkecuali di Kota Tangerang," tuturnya.

Arief mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang selama ini turut bahu membahu bekerjasama dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang.

"Alhamudlillah, Kota Tangerang memiliki kekebalan komunal paling tinggi se-Tangerang Raya bahkan se-Provinsi Banten. Hal ini diketahui berdasarkan hasil sero survei yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan bersama dengan tim pandemi FKM (Fakultas Kesehatan Masyarakat) Universitas Indonesia, ini adalah upaya kita bersama agar seluruh aktivitas ekonomi masyarakat bisa berjalan dengan baik," papar Walikota Tangerang.

Di lain tempat, Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin merayakan Hari Raya Idul Adha bersama keluarga di Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang.

Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang tetap patuh terhadap protokol kesehatan selama pelaksanaan solat hingga pemotongan kurban.

“Alhamdulillah antusiasnya besar sekali, karena masyarakat tentu rindu dengan momen lebaran bersama,” ujar Sachrudin.

Selepas Sholat Ied Sachrudin meninjau dan menyaksikan langsung pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Masjid Raya Al-Azhom. Pada pelaksanaan Ibadah Kurban tahun ini Masjid Raya Al A-Azhom menerima 29 hewan kurban, berupa 17 ekor sapi dan 12 ekor kambing/domba yang merupakan sumbangan dari para jamaah masjid.

“Pelaksanaan pemotongan kurban dilakukan oleh tim dari panitia kurban DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan virus PMK (Penyakit Mulut dan Kuku),” ungkapnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments