Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah, Arief: Dapat Lestarikan Sejarah

Para peserta yang mengikuti pelatihan 
penulisan karya ilmiah saat pembukaan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan Kota Tangerang memiliki nilai-nilai budaya serta sejarah yang cukup kental sebagai salah satu kota metropolitan dengan masyarakat yang heterogen.

"Salah satunya ditandai dengan keberadaan Masjid Kalipasir yang merupakan masjid tertua di Kota Tangerang," ucap Arief, Kamis (14/7/2022).

Sekaitan dengan hal tersebut, Pemerintah Kota Tangerang menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah Sejarah Tingkat Pelajar dan Mahasiswa sebagai upaya pelestarian nilai-nilai budaya dan sejarah yang ada di Kota Tangerang melalui tulisan.

"Serta kelenteng Boen Tek Bio yang juga terkenal di kalangan masyarakat Tionghoa,"ungkap Arief pada pembukaan acara yang diikuti 50 pelajar dan mahasiswa secara daring.

Melalui kegiatan tersebut, Arief mengharapkan berbagai khazanah yang ada di Kota Tangerang dapat ditulis dengan narasi cerita yang menarik sehingga nilai-nilai budaya di Kota Tangerang dapat tetap lestari dan sejarah yang ada  tidak terlupakan.

"Sehingga nantinya berbagai cerita dan sejarah bisa diturunkan kepada generasi berikutnya," harapnya.

Walikota menjelaskan penulisan karya ilmiah sejarah sebagai tindak lanjut dari masuknya era revolusi industri 4.0, yakni arus informasi bergulir sangat cepat serta upaya antisipasi budaya dan kearifan lokal yang ada tidak ditinggalkan.

"Untuk itu, saya berharap semua peserta dan narasumber bisa mengeksplorasi dengan kreatif budaya yang ada di Kota Tangerang," tutur Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments