Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Peduli Pengungsi Banjir, Bhayangkari Polrestro Tangerang Kota Salurkan Bantuan

Ketua Bhayangkari Ny. Wanda Zain Dwi 
Nugroho menyerahkan bantuan kepada  
pengungsi korban banjir di pengungsian. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Bhakti sosial dengan membuka dapur umum bersama Polwan Polres Metro Tangerang Kota dan menyalurkan bantuan sosial di lokasi pengungsian korban bencana banjir dilaksanakan oleh Bhayangkari Polres Metro Tangerang Kota. Dapur dibangun di dua lokasi Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Duren Villas dan  Komplek Puri Kartika, Kelurahan Tajur Kecamatan Ciledug. Sabtu, (16/7/2022).

Ketua Bhayangkari Ny. Wanda Zain Dwi Nugroho didampingi Ny. Eva Bambang Yudhantara Salamun bersama Bhayangkari Ranting Polsek Ciledug, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Bhayangkari terhadap masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana banjir yang kini tengah berada di lokasi pengungsian.

Berbagai kebutuhan makanan dan minuman mulai dari nasi kotak, sembako, mie instan, susu, pampers, dan vitamin disalurkan Bhayangkari kepada para pengungsi.

"Bantuan kemanusiaan ini untuk membantu mengurani beban korban banjir yang terjadi hari ini, Sabtu 16 Juli 2022," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan.

Kapolres mengungkapkan adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di Posko Pengungsian korban terdampak banjir  masing-masing berlokasi di Masjid Al Irsyat,  Aula Kantor Kelurahan Tajur, dan Masjid Milatilzariah.

"Semoga pemberian bantuan makanan dan sembako kepada korban terdampak banjir di wilayah Ciledug Indah, Duren Villa dan Puri Kartika Baru ini dapat bermanfaat dan semoga banjir dapat segera surut agar masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa," tutur Zain.

Selain menyerahkan bantuan melalui Bhayangkari Cabang Polres Metro Tangerang Kota, Kapolres beserta jajaran telah membuka dapur umum dan Posko Kesehatan bagi masyarakat terdampak lokasinya berada tidak jauh dari lokasi banjir tersebut.

Dalam kegiatan kemanusiaan itu, Kapolres mengaku telah bekerjasama dengan Forkopimda Kota Tangerang seperti Dinas Sosial Kota Tangerang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dinkes, Satpol PP, PMK, PLN dan para relawan kemanusiaan. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments