Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dua Hari Dibuka, Wisata Kano Banjir Pengunjung

Warga merasa senang saat naik kano. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Wisata Kano yang dibuka pada Sabtu (23/7/2022) berhasil menarik minat ratusan pengunjung. Tercatat ada 188 pengunjung yang mencoba model wisata baru yang berlokasi di saluran irigasi Sipon, di samping Lapangan Ahmad Yani.

Para pengunjung terlihat sangat antusias untuk menaiki perahu dengan kapasitas dua orang tersebut. Dengan dilengkapi jaket pelampung, pengunjung bisa menikmati sensasi menaiki perahu di anak Sungai Cisadane.

"Alhamdulilah terus ada peningkatan jumlah wisatawan kano, kemarin 50 orang hari ini 138 atau meningkat sebesar 137 persen," ujar Kabid Pariwisata Adrial, Minggu (24/7/2022).

Para pengunjung bisa menikmati wisata kano tersebut dengan gratis. Ada dua pilihan rute yang bisa ditempuh oleh wisatawan, rute pendek sejauh 50 meter dan rute panjang sejauh 100 meter.

"Maksimal bisa sampai jembatan lengkung gereja bisa kira-kira 100 meter tapi boleh juga kalau wisatawannya tidak mau jauh-jauh sampai jembatan lengkung gedung Windu Karya," tutur Adrial.

Para wisatawan bisa mendayung perahunya sendiri. Namun pihak dinas menyediakan petugas untuk mendayung perahu wisatwan.

"Saat ini, kita menyediakan 5 perahu. Dan kita sediakan pelampung serta petugas untuk mendayung perahu tersebut.  Tapi bila ingin mendayung sendiri, kami persilahkan tapi juga harus hati-hati, " papar Adrial.

Sementara itu, Muhdi -  warga Balaraja, Kabupaten Tangerang menyambut baik hadirnya wahana wisata baru di Kota Tangerang tersebut. Dia menyampaikan keseruan menaiki perahu kano yang baru pertama kali dia rasakan.

"Seru banget, cuman sayangnya perahunya tidak banyak ya. Jadi tidak ngantre saja tadi, " tutur Muhdi yang sering berolahraga di Ahmad Yani.

Sebagai informasi, Wisata Perahu Kano dibuka setiap Sabtu dan Minggu dari pukul 07:30 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Sampai saat ini, para pengunjung bisa menikmati wisata air tersebut dengan gratis.

"Sementara ini dibuka pagi, kemungkinan apabila sarana prasananya lebih mendukung seperti penerangan di sekitar kali bisa dibuka sore hingga malam jam 19.30," tukas Adrial. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments