Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Di Kota Tangerang 28 Kelompok Tani Wanita Panen Raya Sayuran

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
melakukan panen raya sayuran hidronik.  
(Foto: Istimewa)  


NET - Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang menggelar Panen Raya 1.000 lubang sayuran hidroponik dan penjualan perdana sayuran yang dibudidayakan dengan metode hidroponik oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Abduh hadir meninjau lokasi budidaya dan ikut serta dalam proses panen raya di KWT Germas Implan, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (6/72022).

“Ada 28 KWT yang sudah melakukan hidroponik, setelah ini harusnya semua bisa mengadaptasi,” ungkap Arief.

Arief menjelaskan budidaya hidroponik di lingkungan KWT perlu dikembangkan lagi khususnya kepada masyarakat luas agar kebiasaan urban farming ini bisa dilakukan di  rumah masing-masing.

“Bertani sekarang semakin keren, caranya sudah mudah, asal ada kemauan. Lingkungan kita sehat, tanaman kita subur, hidup kita juga jadi sehat karena bisa mengonsumsi tumbuhan sayuran yang sehat hasil budidaya sendiri,” tutur Arief.

Walikota berharap berbagai hasil tani yang dipanen bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan menjadi nilai lebih bagi peningkatan ekonomi anggota KWT serta lingkungan sekitar.

“Semoga kerjasama dengan pasar lingkungan, restoran atau retail supermarket yang sudah terjalin ini bisa terus berkelanjutan dan membawa nilai tambah bagi ekonomi masyarakat,” tukas Walikota.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid yang diikuti oleh 114 Kelompok Wanita Tani se-Kota Tangerang. Sebanyak 28 KWT ikut melalukan panen raya sayuran Pakcoy dan Selada dari lokasi masing-masing dan 6 di antaranya telah melakukan pemanenan sebanyak 136,3 kilogram sayuran yang dijual kepada masyarakat sekitar. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments