Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin: 9.478 Orang Bekerja Usai Ikut Virtual Jobfair

Pembukaan Jobfair yang dilakukan oleh 
Wakil Walikota Tangerang Sachrudin. 
(Foto: Istimewa) 
 

NET - Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang kembali menggelar kegiatan Virtual Jobfair edisi Juni 2022 dengan jumlah perusahaan yang membuka lowongan sebanyak 19 perusahaan.

"Berdasarkan data pada bulan Mei 2022, sebanyak 9.478 orang sudah diterima di berbagai tempat,"  ujar Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin  saat membuka secara daring, Virtual Jobfair, Kamis (30/6/2022).

Pada Juni 2022 ini merupakan kali ke-22, sejak pertama kali diselenggarakan pada 2020 lalu. "Itulah Jobfair yang diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang," ucap Sachrudin.

Sachrudin menjelaskan Virtual Jobfair menjadi solusi dan inovasi bersama antara Pemerintah Kota Tangerang, sektor swasta dan masyarakat sebagai pencari kerja dengan ditunjang teknologi terintegrasi melalui aplikasi Tangerang Live dan Tangerang Cakap Kerja.

"Masyarakat bukan hanya mudah mencari informasi lapangan kerja, tapi juga mengakses informasi layanan ketenagakerjaan lainnya.  Seperti pelatihan berbasis kewirausahaan dan layanan kartu kuning," terang Sachrudin.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Ujang Hendra mengungkapkan dalam acara Virtual Jobfair Juni 2022 terdapat sebanyak 1.255 lowongan pekerjaan dengan formasi jabatan yang tersedia sebanyak 85 posisi.

"Kualifikasi pendidikan untuk S-1 sebanyak  158 orang, Diploma 3 sebanyak 164 orang, SMA dan sederajat 923 orang dan SMP 10 orang," pungkas Ujang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments