Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Kembali Gelar Olimpiade Olaharga Siswa Nasional

Para pelajar beraksi pada pembukaan 
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kota Tangerang 2022 kembali diselenggarakan Kota Tangerang, terakhir diselenggarakan pada 2019 lalu.

Acara pembukaan O2SN dan FLS2N dihadiri tak kurang dari 10.000 pelajar mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah membuka ajang olahraga dan seni yang diperuntukan bagi pelajar mulai dari jenjang SD hingga SMP se-Kota Tangerang.

"OS2N dan FLS2N menjadi wadah bagi pelajar untuk unjuk gigi dalam bakat seni dan juga olahraga," ujar Arief yang didampingi Wakilnya H. Sachrudin pada pembukaan di Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang, Jalan TMP Taruna, Senin (13/6/2022).

Arief menjelaskan gelaran O2SN menjadi batu loncatan bagi atlet muda Kota Tangerang untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga nantinya dapat berlaga di tingkat yang lebih tinggi.

"O2SN dilakukan secara berjenjang, mulai dari tingkat kecamatan hingga level nasional," jelasnya.

Selain itu, dalam acara tersebut dilakukan Deklarasi Cinta Damai dan Anti Tawuran Pelajar yang dilakukan bersama oleh lebih dari 10.000 pelajar di Kota Tangerang. Hal ini dengan tujuan untuk menghindarkan para pelajar dari aksi kekerasan maupun tawuran antar sekolah.

"Jaga sikap, jangan mudah terpancing emosi, dan pelajar bisa menjaga kerukunan dan kebersamaan," tutur Arief.

"Termasuk aksi nge-BM (menghadang) truk agar tidak dilakukan, karena akan sangat merugikan dan berdampak fatal," ucap Walikota.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menyebutkan  gelaran O2SN yang berlangsung mulai 14 sampai dengan 16 Juni 2022 diikuti sebanyak 208 pelajar untuk tingkat SD dan 136 pelajar di tingkat SMP. Sedangkan FLS2N diikuti sebanyak 143 pelajar untuk tingkat SD dan 200 siswa untuk tingkat SD.

"Untuk O2SN cabor yang dipertandingkan sebanyak enam cabang olahraga, sedangkan FLS2N tingkat SD sebanyak tujuh cabang lomba dan lima cabang di tingkat SMP," pungkas Jamal. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments