Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Asep Hidayat Upayakan Atasi Masalah 8 Titik Banjir Kota Tangerang

Asep Hidayat bersemangat saat 
menyampaikan gagasan atasi banjir. 
(Foto: Istimewa)   


NET – Ketua Komisi 1 DPRD Banten Asep Hidayat menyebutkan suatu mengatasi masalah banjir di delapan titik yang terbanjir di Kota Tangerang belakangan ini sehingga Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mencari solusi.

“Insya Allah, saya dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan pimpinan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane,” ujar Asep Hidayat saat menghadiri minum “Kopi Pagi” di Bona Sarana Indah, RT 08 RW 07, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (12/6/2022).

Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane, Direktorat Sumber Daya Air, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), kata Asep, berwenang tentang aliran air di Sungai Cisadane yang membentang di Kota Tangerang.

“Dari pengamatan saya, bahwa air Sungai Cisadane setiap kali turun hujan cepat sekali tinggi. Sementara air Bona Sarana Indah melewati BMR (Bumi Mas Raya) bukan mengalir ke Sungai Cisadane malah air Cisadane yang melimpah ke BMR,” ungkap Asep.

Menurut politisi dari Fraksi Partai Demokrat tersebut, belakangan ini DKI Jakarta jarang sekali bila hujan banjir. “Apakah ini karena ada kebijakan air dari Sungai Ciliwung disodet ke Sungai Cisadane? Nah, ini yang perlu klarifikasi ke pimpinan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane,” ucap Asep.

Sebab, Asep mendengar informasi dari Walikota Tangerang Areif R. Wismansyah bahwa Pemerintah DKI Jakarta siap memberikan bantuan dana. “Nah, kalau memang air dari Sungai Ciliwung dibelokan ke Sungai Cisadane yang berakibat delapan titik Kota Tangerang banjir, tentu perlu ada konpensasi untuk mengatasi hal itu. Perlu bantuan dana dari Pemerintah DKI Jakarta,” ujar Asep Hidayat kandidat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Tangerang.

Hal itu, kata Asep, perlu diupayakan agar warga Kota Tangerang di delapan titik tidak terus menerus mengalami banjir setiap kali hujan turun. “Warga Kota Tangerang sekarang selalu kebanjiran sementara DKI Jakarta sudah bebas dari banjir,” tutur Asep.

Atas gagasan yang disampaikan Asep Hidayat pada acara minum Kopi Pagi dengan warga RW 07, Kelurahan Cikokol mendapat sambutan antusius. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Asep Hidayat yang mencoba mencari solusi banjir di delapan titiik Kota Tangerang termasuk di lingkungan BMR dan Bona Sarana Indah,” ucap Ketua RW 07, Kelurahan Cikokol Syafril Elain. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments