Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief: Orang Tua Berperan Penting Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Para guru yang mengikuti parenting online.
(Foto: Istimewa)  


NET - Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali menggelar acara parenting online yang kali ini mengambil tema Peran Orang Tua Dalam Memitigasi Learning Loss Akibat Pandemi yang dihadiri guru dan orang tua siswa secara virtual, Jum'at (17/6/2022).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan pentingnya peran aktif orang tua dalam membantu pendidik saat proses belajar putra-putrinya agar tetap menjadi anak-anak yang berkualitas serta bermanfaat bagi masyarakat.

"Sore ini, kita kembali mengikuti program parenting yang merupakan program pembinaan kepada para orang tua yang tentu tujuannya diharapkan orang tua bisa lebih proaktif dalam membantu para pendidik mendidik putra-putrinya," ujar Arief.

"Kita ketahui bersama bahwa pandemi telah berjalan cukup lama dan putra-putri kita lebih banyak belajar secara virtual. Menyikapi hal ini, kita tentunya tahu bahwa kegiatan belajar virtual ini membuat anak kita menjadi kurang maksimal dalam proses pembelajaran yang sering disebut learning loss," tutur Arief.

Arief menjelaskan Pemerintah Kota akan selalu berkomitmen untuk terus mendukung pendidikan dan tumbuh kembang anak-anak di Kota Tangerang.

"Maka untuk itu, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan berkepentingan untuk meningkatkan peran orang tua dalam memitigasi learning loss akibat pandemi ini," terang Walikota.

Arief berharap semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini para orang tua dapat memperoleh wawasan dan ilmu dari para narasumber yang dapat bermanfaat dalam mendidik anak-anaknya.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, Bapak Ibu dapat memperoleh wawasan dari para narasumber sehingga anak-anak kita tetap dapat menjadi generasi penerus yang berkualitas dan berdaya saing," tutur Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments