Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Al Muktabar: ASN Bagian Pengikat NKRI Dan Jadi Teladan Masyarakat

Pj Gubernur Banten Al Muktabar 
memasangkan tanda peserta pelatihan. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian dari pengikat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). ASN harus menjadi teladan bagi masyarakat sekitarnya.

Hal itu diungkap oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar saat membuka Pelatihan Dasar CPNS Angkatan XLVI, XLVII, dan XLVIII di Lingkungan Provinsi Banten 2022 di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Banten, Jalan AMD Lintas Timur No. 6, Karang Tanjung, Kabupaten Pandeglang, Senin (20/6/2022).

"Saudara-saudara adalah generasi penerus bangsa. Di pundak saudara, nantinya tergantung pembangunan bangsa khususnya Provinsi Banten," ungkap Al Muktabar.

Dikatakan, kapasitas seseorang berkembang karena pendidikan, pengalaman, dan minat. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan mengembangkan pola karir yang terukur dan fair.

"Jangan membedakan struktural dan fungsional. Kalau kita konsisten dalam pengabdian, pengembangan karir, kesempatannya sama," ujar Al Muktabar.

Al Muktabar berpesan kepada para peserta untuk memegang teguh pada prinsip-prinsip yang diyakini untuk pengembangan karir. Tidak takut untuk menegakkan aturan serta disiplin.

Al Muktabar berpesan kepada para guru dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Banten, khususnya Kabupaten Lebak. Para guru diminta untuk terus meningkatkan kapasitas dan akrab dengan teknologi.

"Negara unggul karena memiliki SDM baik," ucap Muktabar.

Al Muktabar berpesan pandemi Covid-19 belum selesai. Saat ini masih melandai sehingga harus tetap waspada.

Dalam laporannya, Kepala BPSDM Provinsi Banten Untung Saritomo mengungkapkan Pelatihan Dasar CPNS untuk mengembangkan kompetensi ASN yang diselenggarakan secara terintegrasi. Kegiatan diikuti oleh 116 peserta dari Pemerintah Kabupaten Lebak. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments