Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengguna Jasa Parkir Inap Bandara Soetta Keluhkan, Tarif Mencekik Leher

Sampai hari ini Web SoekarnoHatta 
menyebutkan biaya tarif inap Rp 80.000. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 


NET – Sejumlah pengguna jasa mobil inap di Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang, Banten, keluhkan tarif parkir mencekik leher.

“Saya dengan sangat terpaksa mengikuti mesin parkir yakni harus membayar Rp 690.000,” ujar Rama kepada TangerangNet.Com, Selasa (10/5/2022).

Rama menjelaskan memarkirkan kendaraannya sejak Selasa (3/5/2022) sampai dengan Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 21:40 WIB. “Saya parkir kendaraan di tempat kendaraan mobil inap di seberang Terminal 2-D. Parkir mobil inap yang ada pagar kawat,” tutur Rama yang warga Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang itu.

Setelah memarkirkan kendaraan di tempat parkir inap, kata Rama, merasa lega karena sudah parkir kendaraan di tempat yang benar. Namun sekembali mudik dari Padang, Sumatera Barat, saat akan ke luar dari areal pakir, mesin pemungut biaya parkir menyebutkan “Saldo Anda tidak cukup”.

“Seingat saya kartu e-toll sudah diisi sekitar Rp 300.000. Dengan perhitungan bila biaya parkir hari pertama Rp 80.000 per satu malam (24 jam) cukup untuk empat hari lebih. Karena di Web Angkasa Pura disebutkan 24 jam pertama Rp 80.000 dan hari berikutnya Rp 60.000,” ucap Rama.

Oleh karena pintu parkir tidak membuka, kata Rama, sehingga mencari tempat untuk mengisi kartu e-toll. “Di Terminal 2-D masih buka Indo Mart yang melayani pembelian pengisian e-toll. Namun, di Indo Mart ternyata para pengguna jasa parkir inap banyak sudah antre untuk mengisi e-toll. Mereka punya keluhan yang sama dengan saya,” ungkap Rama.

Hal senada disampaikan oleh Marcel. “Betul ini tarif inap biayanya menggila. Biasanya dengan isi e-toll Rp 200.000 sudah cukup. Sekarang kurang dan mobil tidak bisa ke luar. Angkasa Pura sebagai BUMN (Badan Usaha Milik Negara-red) mencari untung gila-gilaan,” keluh Marcel.

Menurut Rama, pas sudah ke luar dari halaman parkir dan telah membayar Rp 690.000 secara kebetulan bertemu dengan orang berseragam seperti petugas parkir. Sang petugas petugas parkir menyatakan tarif parkir inap sekarang ini Rp 150.000 per hari.

“Begitu kah BUMN mengelola pelayanan umum untuk biaya parkir inap mobil di bandara? Bila kebijakan ini dari direksi, sangat disayangkan,” ujar Rama berkeluh kesah.

Saat berita ini ditayangkan belum mendapat tanggapan dari AP II. (ril)

Post a Comment

0 Comments