Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Mulai Hari Ini, Kapolres Minta Keberangkatan Kapal Di Tanjung Pasir Tertib

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes 
Pol Komarudin menjawab pertanyaan 
wartawan di Tanjung Pasir. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin meminta kepada pengelola pelabuhan Tanjung Pasir, Kabupaten Tangerang, untuk mengatur setiap keberangkatan kapal penyeberangan. Mulai hari ini (Kamis, 5 Mei 2022) semua ke luar masuk kapal harus sudah tertib dan tercatat semua penumpang.

“Kami menemukan adanya pengaturan keberangkatan dan kedatangan kapal belum tertib. Oleh karenanya perlu dievaluasi. Mulai hari ini, semua kedatangan dan keberangkatan harus tertib,” ujar Kapolres menjawab pertanyaan wartawan di Tanjung Pasir, Rabu (4/5/2022).

Kapolres menyebutkan ketertiban itu dilakukan dengan mencatat semua kapal yang berangkat dan datang. Mulai dari nama penumpang, nama kapal, nama nakhoda, dan penumpang disediakan jaket layak pakai (pelampung-red) untuk keselamatan penumpang.

“Kegiatan semua itu harus ada dokumentasi agar bisa diketahui bila terjadi sesuatu pada kemudian hari,” ucap Kapolres yang didampingi Kapolsek Teluknaga, dan TNI-Koramil.

Terkait adanya info kapal tenggelam, Kapolres Komarudin yang langsung datang ke Tanjung Pasir tidak menerima laporan adanya kapala tenggalam. “Saya tidak menerima laporan adanya kapal tenggelam. Tapi kalau dilihat gambar yang tersebar sepertinya bukan di Tanjung Pasir,” ujar Kapolres. (*/rls)  

Post a Comment

0 Comments