Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Mudahkan Layanan Masyarakat, Rilis Portal Kecamatan 2.0

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan seorang warga mencoba portal kecamatan. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang merilis Portal Kecamatan 2.0. Portal ini merupakan pemutakhiran dari fitur dan tampilan dari laman yang ada di setiap kecamatan yang sebelumnya telah dimiliki oleh 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan Portal Kecamatan menjadi salah satu dari dua rumah besar bagi pelayanan yang diusung oleh Pemkot Tangerang, yang terbagi menjadi pelayanan bagi internal ASN dan bagi masyarakat.

"Informasi dan kegiatan bisa diperbarui di website masing - masing kecamatan, agar masyarakat bisa lebih mudah mengakses informasi hanya dengan menggunakan handphone masing - masing," ungkap Arief pada Kegiatan Pembinaan Administrasi Kecamatan Kelurahan di Aula Kantor Kecamatan Tangerang, Selasa (10/5/2022).

Dengan adanya Portal Kecamatan 2.0, kata Arief, ASN (Aparatur Sipil Negara) Pemkot Tangerang harus menjadi pelayan masyarakat yang modern dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi dalam sistem pelayanan kepada masyarakat, terlebih saat ini Pemkot Tangerang telah mengusung konsep satu data dalam urusan pelayanan.

"Jangan jadi pelayanan publik yang out of date (ketinggalan), urusan data juga sudah satu data jadi lebih cepat untuk verifikasi," tutur Arief.

"Masyarakat harus merasakan pelayanan di Kota Tangerang yang memudahkan dan menyenangkan," jelas Walikota yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suwarman.

"Yang sudah dimudahkan untuk masyarakat, jangan dipersulit," imbuhnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Tangerang secara bertahap akan meminimalisir kebutuhan berkas - berkas administrasi kependudukan yang dicetak sebagai syarat pengurusan dokumen kependudukan di Kota Tangerang.

"Supaya pelayanan bisa lebih cepat, efektif dan efisien," ucap Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments