Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dimulai Program Penempatan Tenaga Kerja Bagi Warga Kurang Mampu

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
di PT Adhi Chandra Jaya penempatan 
tenaga kerja kurang mampu. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menekan angka pengangguran melalui berbagai cara. Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang meluncurkan program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu di Kota Tangerang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengatakan program ini menjadi upaya dari Pemkot Tangerang dalam memfasilitasi masyarakat kurang mampu untuk mendapat akses lapangan kerja yang terbatas syarat ijazah karena putus sekolah. Selain program bursa kerja (Job Fair) baik secara daring maupun secara langsung yang rutin dilakukan oleh Pemkot Tangerang.

Arief mengatakan apresiasinya atas sinergi yang dilakukan oleh PT Adhi Candra Jaya sebagai industri yang turut membantu Pemerintah dalam menekan angka pengangguran di Kota Tangerang melalui program penempatan tenaga kerja bagi warga kurang mampu.

"Program ini masih pilot project (proyek percontohan). Kita berharap bisa diikuti juga oleh perusahaan lain yang ada di Kota Tangerang," terang Walikota usai acara yang dihadiri jajaran direksi di PT Adhi Candra Jaya, Jalan Prabu Kian Santang, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kamis (12/5/2022).

Arief menjelaskan melalui program terbaru dari Disnaker ini, akan semakin banyak menyerap angkatan kerja di Kota Tangerang khususnya bagi masyarakat kurang mampu.

"Ke depan akan diidentifikasi warga kurang mampu yang memiliki kemampuan untuk bisa difasilitasi," ujar Walikota yang didampingi Kadisnaker Ujang Hendra Gunawan.

Walikota berpesan kepada dua orang tenaga kerja yang mengikuti program tersebut untuk dapat memberikan kemampuan terbaik serta etos kerja yang tinggi dalam bekerja.

"Kesempatan sudah diberikan, terus belajar dan semangat agar bisa membanggakan keluarga, masyarakat dan Kota Tangerang," tukas Arief. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments