Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengurus LPTQ Dilantik, Arief Ingatkan Masif Membumikan Al Quran

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat melantik pengurus LPTQ. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah melantik jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Tangerang masa bhakti 2022 - 2027.

Arief mengatakan sejumlah pesan kepada jajaran pengurus yang baru khususnya dalam pengenalan dan pembelajaran menuju generasi Qurani serta mempersiapkan generasi muda di Kota Tangerang untuk mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Evaluasi perlu dilakukan dari setiap ajang MTQ yang diikuti setiap tahunnya," ujar Walikota yang didampingi di Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

"Karena di Kota Tangerang tidak kekurangan sekolah yang berbasis agama Islam," ujar Walikota pada pelantikan yang berlangsung secara hybrid di ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman,Senin (18/4/2022).

Walikota mengingatkan kepada jajaran pengurus LPTQ periode 2022 - 2027 bahwasanya MTQ bukan hanya sekedar ajang tahunan biasa. Namun sebagai sarana untuk melatih kemampuan dan juga kecakapan qori dan qoriah di Kota Tangerang

"Selain itu, untuk mengetahui sejauh mana hasil dari pelatihan yang dilakukan," jelasnya

Arief berpesan kepada pengurus LPTQ dengan Sekretaris Daerah Herman Suwarman sebagai ketua umum, untuk dapat menyusun rencana dan program kerja yang lebih masif, khususnya dalam menumbuhkan generasi Qurani di kota seribu industri sejuta jasa.

"Karena perlu kreativitas dan inovasi dalam membumikan Al Quran," pungkasnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments