Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemda Fasilitasi Mudik Gratis Warga Kota Tangerang, 20 Bus Disediakan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
menjawab pertanyaan sejumlah wartawan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendukung program yang digagas oleh Kementerian Perhubungan memberikan fasilitas gratis bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik pada hari raya Idul Fitri mendatang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan pada momen Idul Fitri 2022 ini, Pemkot menyediakan fasilitas mudik gratis bagi sekitar  1.200 warga Kota Tangerang dengan jumlah armada yang dipersiapkan sebanyak 20 unit bus.

"Difasilitasi oleh Dinas Perhubungan Kota Tangerang untuk pendaftarannya," jelas Walikota yang ditemui usai acara peringatan Nuzulul Quran di Masjid Raya Al Azhom, Senin (18/4/2022) malam.

Selain itu, kata Arief, Pemkot mendorong optimalisasi program vaksinasi melalui pembentukan gerai - gerai vaksinasi di lokasi yang menjadi pusat kunjungan masyarakat terutama pada bulan Ramadhan, seperti masjid  hingga posko pemantauan mudik.

"Bahkan sosialisasi terus dilakukan dalam berbagai acara yang diadakan oleh Pemkot, seperti yang baru saja dilakukan pada peringatan Nuzulul Quran," jelas Walikota.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah kembali terjadinya lonjakan kasus Covid-19 imbas dari libur panjang Idul Fitri 2022 mendatang. Selain vaksinasi lengkap menjadi salah satu syarat bagi pemudik yang akan ke luar kota apapun moda transportasi yang akan digunakan.

"Untuk vaksinasi dosis 3 atau booster sudah mencapai 33 persen atau 490.147 orang," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments