Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Posko “Secangkir Kopi” PMI Kota Tangerang Penghangat Korban Banjir, Di Serang

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansyah 
terima sumbangan dari donatur untuk sumbangan. 
(Foto: Istimewa)   



NET - Guna memberikan semangat dan dukungan moral kepada para relawan dan korban banjir di Kota Serang, Kabupaten Serang serta daerah lainnya di Provinsi Banten, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar kegiatan sosial dengan mendirikan posko pelayanan “Secangkir Kopi Untuk Kemanusiaan”.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansyah menyebutkan Posko secangkir kopi itu didirikan, untuk memberikan pelayanan kepada para relawan maupun korban banjir yang membutuhkan.

“Jadi Posko ini, kami dirikan untuk menyiapkan secangkir kopi, coklat, teh, maupun makanan pelengkap seperti pisang rebus, biscuit, dan lainnya sebagai penghangat atau penyemangat bagi para relawan dan korban banjir,” ujar Oman di Kota Serang, Sabtu (5/3/2022).

Oman menjelaskan selain menurunkan para relawan dari PMI Kota Tangerang, juga melibatkan beberapa barista yang akan meracik minuman maupun makanan kepada para relawan dan korban banjir tersebut.

“Kami sengaja menggelar bakti sosial seperti ini, karena para relawan bencana alam juga membutuhkan penyemangat dan dukungan moral dari kita semua,” kata Oman.

Alhamdulillah, kata Oman, bantuan sosial berupa  1.000 cup atau gelas kopi, coklat, teh, beras, serta makanan pelengkap lainnya itu bisa direalisasikan berkat dukungan dari para relawan PMI Kota Tangerang serta donatur yang ada di Kota seribu industri dan sejuta jasa tersebut.

Senada pula dengan Wakil Ketua Bidang Bencana PMI Kota Tangerang Sonny Maulana. Ia mengatakan bantuan sosial itu digelar untuk melengkapi bantuan lainnya yang sudah bergulir di wilayah Serang dan daerah lainnya yang terdampak banjir di Provinsi Banten.

“Bantuan sosial berupa makanan yang harus diolah, saya kira sudah banyak. Karenanya, PMI Kota Tangerang menyalurkan bantuannya dalam bentuk yang lain, yaitu berupa minuman kopi, coklat, teh dan makanan pelengkap lainnya yang siap disajikan,” ucap Sonny.

Kegiatan tersebut, kata Sonny, selain untuk meningkatkan semangat  para relawan, juga sebagai healing bagi para korban bencana alam agar mereka tetap tegar dalam menjalani hidup.  (*/pur)

Post a Comment

0 Comments