Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Layanan Non Tunai Mulai Dilakukan Samsat Cikokol Tangerang

Wajib pajak dapat melakukan sendiri 
bayar pajak dengan non tunai. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Upaya meningkatkan pelayanan mudah dan cepat tanpa harus antre, Samsat Cikokol, Kota Tangerang mulai Kamis (10/3/2022) membuka layanan non tunai pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Pembayaran non tunai atau debit menggunakan mesin Electronic Data Capture (EDC) yang sudah dimulai sejak 10 Februari 2022. 

Kanit Samsat Cikokol Kota Tangerang AKP Kharisma Arbita Bangsa mengatakan penambahan mesin EDC itu bagian dari inovasi dalam rangka meningkatkan pelayanan mudah dan cepat. Selama ini pembayaran pajak kendaraan dilayani pada loket kasir lantai dua.

“Adanya pelayanan non tunai paling tidak mengurangi antrean pada loket kasir dan mempercepat proses pengurusan dokument kendaraan bermotor,” ujar AKP Kharisma.

Maslani, salah seorang wajib pajak (WP) dari Kecamatan Neglasari mengatakan mengurus perpanjangan pajak kendaraan bermotor di Samsat Cikokol  semakin mudah dengan adanya sistem pembayaran non tunai .

“Terimakasih kepada pimpinan Samsat Cikokol Kota Tangerang yang terus  melakukan berbagai inovasi untuk memudahkan pelayanan,” ucap Maslani, usai mengurus perpanjangan pajak kendaraan miliknya kemarin.

Pembayaran non tunai atau debit menggunakan mesin Electronic Data Capture atau  pengambilan data secara elektronik WP tidak lagi antre di depan loket kasir. (bah)

Post a Comment

0 Comments