Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Lahirkan Ratusan Content Creator Dan Digital Marketer

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang 
Hendra memberikan arahan kepada peserta. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Masyarakat Kota Tangerang yang berminat menjadi seorang Content Creator dan Digital Marketer dapat mengikuti pelatihan yang dilaksanakan pada kegiatan perluasan kesempatan kerja, Dinas Ketenagakerjaan.

Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang Ujang Hendra mengatakan pada pelatihan tersebut, Disnaker menyediakan delapan angkatan untuk Conten Creator dan sepuluh angkatan untuk Digital Marketer yang bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) GeTI Incubator Serpong.

“Melalui pelatihan ini, kami (Disnaker) siap melahirkan 240 Content Creator dan 300 Digital Marketer,” ujar Ujang Hendra, pada pembukaan acara tersebut, Senin (14/3/2022).

Selama tiga hari, kata Ujang, 30 peserta pelatihan di setiap angkatan akan mendapatkn wawasan dan ilmu baru dari narasumber yang berkompeten di bidangnya. Selain itu, setelah kegiatan pelatihan peserta pun akan diberikan sertifikat sebagai bukti administasi mereka telah mengikuti pelatihan tersebut.

“Nanti, setelah pelatihan berlangsung, para peserta akan mendapatkan sertifikat. Dan khusus bagi mereka yang tekun pada saat pelatihan, kami akan ajukan untuk mendapatkan sertifikat dari BNSP,” ucap Ujang.

“Para peserta juga akan mendapatkan masa inkubasi serta kesempatan diskusi dan sosialisasi hingga akhirnya mereka mahir menjadi seorang Conten Creator dan Digital Marketer,” tutur Ujang.

Mualim, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja menjelaskan  pihaknya telah melakukan berbagai kerjasama dengan perbankan dan e-commerce untuk menanggulangi permasalahan kewirausahaan.

“Yang pertama, bagaimana kita menambah pengetahuan yang harus dimiliki oleh entrepreneur. Oleh karena itu, hadirlah pelatihan ini. Selanjutnya ada market atau pasar, kami telah bekerjasama dengan UMKM (Usaha Mikro Kecil, dan Menengah). Sedangkan pelatihan barista, kami ajukan kerjasama dengan Kopi Kenangan dan yang terakhir modal, bekerjasama dengan KUR BRI dan BJB, PNM serta Telkom,” paparnya.

Selain Conten Creator dan Digital Marketing Disnaker juga menyediakan lima pelatihan lainnya yang dapat dilihat dan didaftarkan melalui aplikasi Tangerang LIVE. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments