Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Ramadhan, Diperindagkop UKM Jual Sembako Murah

Warga beli minyak goreng seharga Rp 14.000 
per liter, masih sama dengan harga subsidi.
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Jelang bulan puasa atau Ramadhan 1443 Hijriah dilaksanakan bazar sembako di Kecamatan Karawaci dan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (17/3/2022). Warga datang membeli sembako yang dijual panitia terutama minyak goreng.

Kepala Disperindagkop Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Suli Rosadi mengungkapkan ada lima komoditi yang ditawarkan pada bazar pangan kali ini. Di antaranya; beras 5 kilogram harga Rp 58 ribu, 1 kilogram Rp 12 ribu, gula 1 kilogram Rp12.500, minyak goreng dua liter Rp 28 ribu, daging 1 kilogram kerbau Rp 77 ribu, dan tepung terigu Rp 9 ribu.

“Di Kecamatan Karawaci stok yang kita siapkan, besar 550 liter, gula 200 kilogram, minyak goreng 1.600 liter, daging 100 kilogram, dan tepung terigu 50 kilogram. Setiap kecamatan kita siapkan stok yang berbeda-beda. Pasalnya, setiap kecamatan punya luas kelurahan yang beda. Jadi, kita siapkan sesuai kondisi dimasing-masing wilayah,” ungkap Suli, usai meninjau bazar di Kecamatan Karawaci.

Suli menjelaskan untuk 11 kecamatan lainnya diharapkan bersabar dan terus memantau informasi di berbagai sosial media Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, terkait lokasi dan waktu pelaksanaan di wilayah masing-masing.

“Kami pun berharap, masyarakat untuk tidak panik dalam berbelanja kebutuhan. Jangan melakukan belanja yang berlebih, hingga terjadi stok komoditi yang berlebih dibanding biasanya. Semoga, dengan bazar sembako seperti ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dapur,” ucapnya.

Sementara itu, sejumlah komoditi yang ditawarkan diketahui banyak dijual di pasaran, tak terkecuali minyak goreng. Namun, para warga mengaku harga bazar sembako jelang Ramadhan ini lebih murah dibanding di pasaran.

Hal tersebut, seperti yang diungkapkan Ririh, warga Kecamatan Karawaci yang mengaku di warung-warung dekat rumahnya minyak, gula, tepung dan lainnya memang tersedia. Namun, untuk minyak goreng dan tepung terigu memang lebih murah di bazar sembako jelang Ramadhan ini.

“Kalau di warung-warung dekat rumah minyak itu lagi mahal banget. Jadi terbantu banget dengan adanya bazar seperti ini. Sama seperti dengan terigu, biasanya di pasaran sekitar Rp11 ribu, di sini saya beli hanya Rp9 ribu. Semoga bisa digelar lagi bazar seperti ini,” katanya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments