Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

INACRAFT 2022, Kota Tangerang Kenalkan Produk UMKM Lokal Di Mata Nasional

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
memeriksa salah barang yang dipamerkan. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengunjungi stan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Perindagkop UKM) yang turut serta dalam gelaran International Handycraft Trade Fair (INACRAFT) ke-22 di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (27/3/2022).

Arief mengungkapkan keikutsertaan Kota Tangerang dalam gelaran yang diikuti tak kurang dari 700 partisipan dari berbagai daerah di Indonesia merupakan langkah untuk mempromosikan potensi dan juga keunggulan yang dimiliki oleh kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa.

"Bisa jadi ajang mengenalkan produk - produk unggulan Kota Tangerang, karena pamerannya tingkat nasional," ungkap Walikota.

"Kita punya kerajinan lokal dengan kualitas yang tidak kalah dari produk yang sudah terkenal," imbuhnya.

Walikota menjelaskan pada pameran yang berlangsung sejak 23 sampai dengan 27 Maret 2022 tersebut, Pemkot Tangerang mengikutsertakan sebanyak 20 Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) yang dihimpun dari 10 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Hasil seleksi yang sebelumnya menjadi juara dan nominasi UMKM Awards. Dengan total transaksi selama pameran mencapai 27 juta," jelas Arief.

Arief menjelaskan dengan keikutsertaan dalam INACRAFT 2022, seluruh UMKM Kota Tangerang dapat mendapatkan pengalaman serta ilmu dalam promosi, penjualan dan juga cara untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

"Itu juga penting agar pembeli merasa dilayani dengan baik dan kemudian tidak ragu untuk belanja produk UMKM Kota Tangerang," pungkas Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments