Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Buka Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan Banten 2022

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
(kanan) ikut bermain bulutangkis
pada kejuaraan tersebut.
(Foto: Istimewa)  



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) membuka Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se-Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu (30/3/2022).

"Saya bermain bulutangkis sejak kecil. Saat masih SMP dengan peralatan sederhana," ungkap Gubernur WH usai membuka kejuaran.

"Kecintaan pada bulutangkis, saya buktikan dengan membangun GOR Badminton. Saya minta GOR dijaga kebersihannya," tuturnya.

Gubernur WH menjanjikan akan menambah uang pembinaan bagi para juara, masing-masing Rp 2 juta.

"Selamat bermain dengan semangat jiwa berolahraga," ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan se-Provinsi Banten Tahun 2022 merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial bulutangkis pada Nomor Perorangan Putra dan Putri.

"Diikuti oleh 64 peserta yang merupakan atlet pelajar tingkat SMA/SMK se-Provinsi Banten," ungkapnya.

Sekretaris Umum PBSI Provinsi Banten Muhammad Firlie mengatakan apresiasinya atas kepedulian Gubernur WH terhadap bulutangkis. Bahkan aktif bermain bulutangkis hingga saat ini.

Dikatakan, kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari delapan Kabupaten dan Kota se-Provinsi Banten. Saat ini ada 10 atlet bulutangkis Provinsi Banten yang mengikuti Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional).

"Putra empat atlet dan putri enam atlet," ungkapnya.

Dengan ditambahnya uang pembinaan Rp 2 juta dari Gubernur WH, untuk Juara I menjadi Rp 9,5 juta, Juara II menjadi Rp 7,5 juta, serta Juara III menjadi Rp 5,5 juta. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments