Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Resmikan Taman Baca Warga Di Kelurahan Cimone

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah  
membaca buku koleksi taman baca. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Taman Baca Masyarakat Insan Ar Rasyiid di RW 05, Kelurahan Cimone, Karawaci, Sabtu (19/2/2022), diresmikan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah.

Arief mengapresiasi masyarakat di RW 05, Kelurahan Cimone yang peduli terhadap pendidikan bagi anak - anak, khususnya dalam menghidupkan budaya membaca.

"Sekarang anak - anak jadi bisa belajar untuk membaca, bukan cuma buku pengetahuan tapi juga cerita," ungkap Walikota yang hadir didampingi Camat Karawaci Wawan Fauzi.

Dengan adanya taman baca di lingkungan, kata Arief, diharapkan dapat menjadi sarana positif bagi anak - anak dalam mengisi waktu luang terlebih pada masa pandemi Covid-19.

"Tapi, diatur  ya jumlah anak yang berada di taman baca. Jangan terlalu banyak  dan bisa bergantian," pesannya.

Walikota mengungkapkan keberadaan taman baca di lingkungan RW sejalan dengan program yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk menumbuhkembangkan budaya membaca melalui pembangunan 64 pojok baca di sekolah dasar yang ada di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

"Kalau bukunya kurang bisa berkoordinasi melalui kecamatan untuk bisa difasilitasi penambahan jumlah buku," ucapp Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments