Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota: Kami Berupaya Birokrasi Transparan Dan Akuntabel

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat mengikuti Temu Awal Pemeriksaan 
Interim Atas LKPD Provinsi Banten. 
(Foto: Istimewa) 


NET - "Kami terus berupaya agar birokrasi dapat berlangsung secara transparan dan akuntabel," ujar Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Senin (7/2/2022).

Arief R. Wismansyah mengatakan hal itu pada Temu Awal (Entry Meeting) Pemeriksaan Interim Atas LKPD Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Banten Tahun Anggaran 2021 secara daring yang diinisiasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Banten.

Walikota menjelaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tidak hanya memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat tapi juga bertanggung jawab dalam memberikan laporan keuangan.

"Agar semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," imbuh Arief dalam acara yang dipimpin oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Banten Novie Irawati.

Walikota menjelaskan Pemkot Tangerang akan segera menindaklanjuti terkait kekurangan administrasi yang ada dalam LKPD Kota Tangerang tahun anggaran 2021.

"Laporannya akan ditindaklanjuti di tiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan segera diselesaikan," jelasnya.

Arief mengungkapkan pada 2021 menjadi tahun yang penuh tantangan untuk mengembalikan kondisi ekonomi, yakni pada 2020 pertumbuhan ekonomi di Kota Tangerang mengalami kontraksi yang berdampak pada angka kemiskinan dan pengangguran.

"Tapi, kami berupaya membantu dengan berbagai program, khususnya dalam penanggulangan kemiskinan dan pengangguran," ucapp Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments