Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pekerja Galian PDAM TKR Tewas Tertimbun Longsor Di Legok-Karawaci

Warga ingin menyaksikan pekerja yang
tewas akibat tertimbun longsoran tanah.
(Foto: Istimewa/IF)  


NET – Nahas bagi D, 22, seorang pekerja galian di Jalan Raya Legok-Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, tewas di tempat dan satu lainnya luka-luka akibat tertimbun tanah. 

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP Hitler Napitupulu mengatakan satu pegawai berinisial D tewas tertibun longsoran tanah setingi lebih dari tiga meter saat memasang pipa pada galian Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) tersebut.

"Saat memasang pipa PDAM tiba-tiba tanah longsong dan menimbun pekerja di sana dan satu orang berinisial D tewas," ujar Hitler kepada wartawan, Senin (7/2/2022).

Selain D, kata Hitler, ada satu pegawai lainnya N, 37,  luka-luka sehingga harus mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Keluarga.

"Satu korban luka-luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Keluarga," tutur Hitler.

Hitler menyatakan baik korban tewas maupun yang luka-luka adalah pegawai harian lepas. "Polisi pun melakukan pemeriksaan karena diduga ada unsur kelalaian kerja," ucap Hitler.

Menurut Hitler, dalam melakukan evakuasi korban, polisi menerjunkan satu unit alat berat untuk mengangkat tanah yang longsor dan menimbun korban. "Satu unit ekskavator kita terjunkan ke lokasi saat melakukan evakuasi," ujar Hitler.  

Hitler menjelaskan saat ini sementara polisi telah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi. Mereka adalah rekan-rekan dari korban.

"Kemungkinan nanti, kami akan memanggil pihak vendor serta pihak dari PDAM Kabupaten Tangerang," imbuhnya. (*/rls)

Post a Comment

0 Comments