Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kecamatan Jatiuwung Bagikan 1.000 Bibit Pohon Guna Sejukkan Kota Tangerang

Camat Jatiuwung Edih menanam 
pohon di lingkungan kerjanya. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Aksi bagi-bagi 1.000 bibit pohon terkait Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-29, dilaksanakan pada enam kelurahan berlangsung di kantor Kecamatan Jatiuwung, Jumat (18/2/2022).

Camat Jatiuwung Edih mengungkapkan 1.000 bibit yang dibagikan terdiri atas bibit buah-buahan. Mulai dari durian, alpukat, tomat hingga mangga. Bibit yang disalurkan merupakan hasil persemaian sendiri.

"Lewat 1.000 bibit pohon yang disebar pada enam kelurahan, harapannya dapat menyejukkan Kota Tangerang, yang lebih asri, teduh dan nyaman bagi siapa pun yang mengunjunginya," ungkap Edih.

Edih bersama jajarannya ingin mengambil peran dalam menghasilkan oksigen bersih, mengingat Jatiuwung merupakan satu wilayah kawasan industrial terbesar di Kota Tangerang.

"Dengan itu, kita berharap program ini tak sekadar seremonial, tapi bisa terus konsisten hingga terus menghasilkan buah dan bibit baru. Sehingga bisa dilanjutkan, dibagikan ke KWT (Kelompok Wanita Tani) atau kelompok masyarakat lainnya," ucappnya.

Sementara itu, Lurah Alam Jaya Iwan Dermawan menuturkan bibit yang diterima untuk wilayahnya, akan disebar di berbagai titik. Mulai dari kantor kelurahan, KWT, sekolah hingga Kampung Tematik.

"Semoga bisa jadi langkah yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama lingkungan tercinta kita," katanya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments