Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Irwandi Ajak Kader Mathla'ul Anwar Banten Sukseskan Vaksinasi Anak

Dokter melakukan suntik vaksin terhadap 
 anak, disaksikan oleh Irwandi Suherman. 
(Foto: Istimewa)  


 

NET - Masyarakat dan kader Mathla'ul Anwar (MA) bisa ikut serta dalam menyukseskan program vaksinasi untuk anak mulai usia 6 sampai 11 tahun.

Ketua Karateker Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Generasi Muda Mathla'ul Anwar Provinsi Banten Irwandi Suherman mengatakan hal itu saat mengantarkan anandanya melakukan vaksinasi di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Irsyadul'Ibad Pandeglang, di Kecamatan Majasari, Kamis (3/2/2022).

Irwandi menerangkan setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GEMA MA ambil bagian ikut serta menyukseskan vaksinasi untuk orang dewasa, kali ini GEMA MA Banten akan ikut ambil bagian dan mengajak seluruh warga Mathla'ul Anwar agar menyukseskan vaksinasi untuk anak.

"Insya Allah vaksinasi untuk anak aman. Mari, kita vaksin anak-anak kita agar terbentuk herd imunity di keluarga dan di lingkungan kita," ujar Irwandi.

Irwandi memberikan alasan mengapa anak harus divaksin, selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Vaksinasi anak dapat meminimalisir risiko berat jika terpapar Covid-19 serta membentuk imunitas kelompok atau heard immunity di keluarga dan lingkungan tempat tinggal.

"Vaksinasi untuk anak merupakan bagian dari ikhtiar kita dalam meminimalisir terutama sakit berat dan kematian pada anak jika terinfeksi. Juga untuk mencegah penularan pada anggota keluarga yang lain, dan yang terpenting adalah membuat rasa aman dan nyaman kita semua para orang tua murid saat pembelajaran tatap muka di sekolah dilakukan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Irsyadul'Ibad Pandeglang Isuti Rachman mengatakan total sasaran vaksinasi anak di SDIT Irsyadul'Ibad Pandeglang adalah 661 anak. "Untuk sasaran  SDIT Irsyadul'Ibad Pandeglang kurang lebih sebanyak 661 yang dibagi menjadi 3 sesi sesuai dengan jamnya masing-masing," ungkapnya.

Sebelum launching, kata Isuti, orang tua murid telah mendapatkan sosialisasi terlebih dahulu dan menyampaikan form persetujuan vaksinasi, "Alhamdulillah sampai kemarin (Rabu, 2/2/2022- red) terakhir yang sudah mengisi formulir sampai 350 orang tua murid. Semoga hari ini mencapai target sasaran yakni 100 persen tervaksin, terkecuali yang memiliki riwayat kesehatan khusus," tuturnya.

Terkait masalah Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), Isuti menyampaikan pihaknya sudah mengantisipasi yakni bekerjasama dengan pihak Puskesmas Majasari.

Selain tim Vaksinasi Puskesmas Majasari, hadir dalam acara vaksinasi SDIT Irsyadul'Ibad, pihak kepolisian Polsek Pandeglang Babinkamtibmas, Kelurahan Sukaratu, Bripka Edi Siswanto, Babinsa Kelurahan Sukaratu Sertu Sian dari Koramil Pandeglang Kodim 0601. (*/rls)

 

Post a Comment

0 Comments