Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ditegur Bupati, Dirut PD Pasar Pamer Uang Mundur

Syaefunnur Maszah saat jalankan 
aksinya dengan makan uang. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Direktur Utama Perumda Pasar Niaga Kertaraharja Syaefunnur Maszah resmi mengundurkan diri usai vdeo sebar uang viral di medsos Tiktok. Pengunduran diri tersebut dilakukan oleh Maszah setelah ditegur oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

Mundurnya Dirut Perumda Pasar Niaga Kerta Raharja (NKR) tersebut dibenarkan oleh Saefunnur saat dikomfirmasi, Rabu (2/2/2022).

“Mulai hari ini, saya mengundurkan diri menjadi Dirut Perumda NKR Kabupaten Tangerang,” ucap Saefunnur.

Keputusan mundur dari jabatan Dirut Perumda NKR, sebagai wujud tanggung jawab moralnya sebagai pejabat publik, dan tentunya ini merupakan edukasi bagi pejabat lain untuk tidak melakukan hal yang serupa.

“Mundurnya sebagai Dirut Perumda ini, merupakan sikap gentleman dan bertanggung jawab sebagai pejabat BUMD (Badan Usaha Milik Daerah-red),” tuturnya.

Sementara Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar membenarkan jika Dirut Perumda Pasar NKR mengundurkan diri. Zaki menegur keras, bahkan akan menjatuhkan sanksi berat bagi ASN (Aparatur Sipil Negara) dan direksi atau pegawai BUMD yang mengunggah video yang tidak memperhatikan content yang tidak etis semacam itu.

“Sebagai pejabat publik harus memiliki rasa dan empati pada masyarakat apalagi saat kondisi prihatin saat ini. Tapi, saya menerima sikap bertanggung jawab yang bersangkutan untuk mengundurkan diri, menghukum dirinya sendiri dan menerima kesalahannya,” ujar Zaki.

“Ini sekaligus menjadi pelajaran untuk ASN dan jajaran direksi BUMD semua, untuk menjaga sikap, etika dan martabat Pemkab Tangerang, Mari manfaatkan medsos dengan bijaksana,” terang Zaki.

Zaki menjelaskan atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang memohon maaf atas kejadian ini, dan semoga kejadian ini tidak terulang lagi.

Ini kejadian yang kedua kalinya Dirut PD Pasar jadi sorotan publik. Dulu juga pernah sampai disidangkan ke pengadilan negeri. Dirut Pasar  membeli dua unit mobil dinas sangat mewah dan harganya pun cukup fantastik. Kali ini pamer uang ditarik di atas piring dan memegang senduk dan garpu seolah-olah mau makan uang. (tno)

Post a Comment

0 Comments