Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Walikota Dampingi Menhan Ziarah Peringatan Hari Bhakti Taruna Akademi Militer

Menhan Prabowo Subianto dan Walikota 
Tangerang Arief R. Wismansayah saat 
berada di TMP Taruna. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama wakilnya H. Sachrudin hadir mendampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto pada peringatan Hari Bhakti Taruna Akademi Militer yang gugur dalam Peristiwa Lengkong diperingati setiap pada 25 Januari.

Walikota mengatakan kegiatan upacara ziarah dipimpin langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto serta turut menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, Rabu (26/1/2022).

"Tentunya, kami sebagai Pemerintah daerah sangat bangga karena di sini menjadi legacy Taruna Akademi Militer Pertama yang ada di Indonesia," ucap Arief.

Arief berharap peringatan ini bisa menjadi motivasi kepada seluruh generasi penerus bangsa khususnya yang berada di Kota Tangerang.

"Para pahlawan yang gugur dan dimakamkan di Kota Tangerang ini masih sangat muda, semangat bela negaranya bisa kita tiru dan mudah-mudahan kita semua bisa meneruskan perjuangannya," harap Arief.

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerangkan kegiatan ziarah kepada para pahlawan ini sudah menjadi hal yang rutin dilakukan guna mengenang pengorbanan para pahlawan dalam membela Negara Indonesia.

"Setiap tahun, kami lakukan upacara ziarah kepada para pahlawan di seluruh Indonesia untuk mengenang dan menghormatinya."

"Serta mengingatkan kita bahwa kemerdekaan Indonesia itu bukan sebuah hadiah tapi sebuah pengorbanan yang panjang. Khususnya kepada para pahlawan yang dimakamkan di sini, yang paling berkesan mereka para taruna masih sangat muda, termasuk Mayor Daan Mogot," ucap Menteri Pertahanan. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments