Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Supir Transportasi Umum Dapat Vaksin Booster, Disiapkan 600 Dosis

Seorang pengemudi menerima suntikan 
vaksin booster sembar berselfi ria. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis tiga atau booster dengan sasaran pengemudi transportasi umum maupun ojek daring di Terminal Poris Plawad, Kota Tangerang, Selasa (25/1/2022).

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut dan Pemerintah Kota (Pemkot) menyiapkan tak kurang dari 600 dosis vaksin booster sebagai upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat.

"Awalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk hari ini menyiapkan sebanyak 400 dosis, tapi ditambah lagi agar lebih banyak yang bisa divaksinasi," ungkap Walikota.

"Mulai dari driver Tayo, si Benteng, BRT, angkutan kota dan ojek online," tuturnya.

Walikota menjelaskan para pengemudi kendaraan umum menjadi salah satu sasaran prioritas vaksin booster mengingat tingginya interaksi yang dilakukan dengan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

"Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik untuk pengemudi maupun penumpangnya," jelas Arief yang didampingi Kepala Dinkes dokter Dini Anggraeni dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Wahyudi Iskandar.

Arief mengimbau kepada masyarakat Kota Tangerang yang telah melakukan vaksinasi Covid-19 dosis dalam jangka enam bulan lalu untuk segera mengikuti vaksinasi dosis ketiga.

"Asal sudah enam bulan, tinggal daftar untuk kemudian dijadwalkan vaksinasi di sentra terdekat," ucap Walikota.

Sebagai informasi, capaian vaksinasi di Kota Tangerang hingga 24 Januari 2022 telah mencapai angka 1.572.084 orang untuk dosis satu, 1.134.487 orang untuk dosis dua, dan sebanyak 46.437 orang untuk dosis tiga.

"Vaksinasi untuk dosis dua dan tiga terus dilakukan agar masyarakat bisa terlindungi," ucap Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments