Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengukuhan Pengurus MUI Provinsi Banten 2021-2026, Disaksikan Gubernur

Wakil Gubernur Andika Hazrumy dan 
Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
saat menghadiri pengukuhan MUI. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Pengukuhan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten masa Khidmat 2021-2026 dilaksanakan di Gedung Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Rabu (26/1/2022).

Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, serta Plt Sekretaris Daerah Provinsi Banten Muhtarom hadir pada pengukuhan tersebut.

Pengukuhan Pengurus MUI Provinsi Banten tersebut mengusung tema 'Penguatan Peran Ulama Dalam Mengukuhkan Nilai-Nilai Islam Wasathiyah Menuju Masyarakat Banten Berakhlakul Karimah'.

Ketua MUI Provinsi Banten masa Khidmat 2021-2026 KH TB Hamdi Ma'ani mengungkapkan MUI merupakan mitra pemerintah dalam rangka pembangunan nasional maupun daerah, mitra untuk kesejahteraan masyarakat serta menjaga prinsip-prinsip Islam dalam kehidupan bermasyarakat.

"MUI berkewajiban untuk mengawal dan bekerjasama dalam melaksanakan program Pemerintah Pusat dan Daerah, setiap warga negara wajib mengikuti aturan pemerintah," tutur KH Hamdi.  

Ketua Umum MUI Banten periode sebelumnya, KH AM Romly menuturkan pada masa kepemimpinan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy hampir secara rutin mengundang para kiai dan akademisi untuk mendiskusikan berbagai hal dalam perencanaan dan pelaksana program pembangunan di Provinsi Banten.

"Program pembangunan di Banten baik fisik dan non fisik, pembangunan bersifat fisik antara lain jalan, situs wisata ziarah seperti Banten Lama, Caringin, Cikadueun, lalu gedung untuk lembaga keislaman seperti masjid dan mushola itu juga dari diskusi," ujarnya.

Selain itu, kata KH AM Romly, pada akhir masa khidmat kepengurusannya MUI Provinsi Banten mendapatkan hadiah besar dari Pemprov Banten, yakni Gubernur Banten berkenan menyerahkan hibah tanah dan bangunan untuk MUI Provinsi Banten.

Diketahui, Proses pengukuhan pengurus MUI Provinsi Banten dipimpin langsung oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia KH Miftachul Akhyar.

Ketua Umum MUI KH Miftachul Akhyar menuturkan terima info MUI Provinsi Banten mendapatkan hadiah dari Pemprov Banten terkait bangunan Gedung MUI Provinsi Banten.

"Saya mendengar MUI mendapatkan hadiah, MUI Banten telah mengungguli MUI Pusat, bukan sekadar gedungnya tetapi juga pengurusnya," ucap KH Miftachul Akhyar.  

Akhyar menuturkan bahwa dekatnya Provinsi Banten ke Ibu Kota Jakarta, menjadi harapannya ke depan pengurus MUI Pusat dapat diisi oleh kader-kader dari Provinsi Banten.

"Jadi, saya berbangga dekatnya Banten dengan Pusat, harapan besar nantinya pengurus pusat diisi oleh kader-kader dari Banten ini," pungkasnya. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments