Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Penegak Hukum Memiliki Hati Nurani

Tersangka Rizal jelang dapat pembebasan.
(Foto: Istimewa)  


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 

Saya merasa sedih sekaligus terharu melihat video tersangka pencuri handphone (Hp) dibebaskan oleh jaksa dan diberi pula hadiah handphone. Seorang Bapak bernama Rizal yang telah mencuri Hp akhirnya dibebaskan dan diberi keadilan, bahkan dia diberi Hp oleh Kajari Pangkalpinang Jefferdian untuk anaknya, sehingga ia bersujud syukur serta berterimakasih karena mendapatkan keadilan.

Aparat penegak hukum memiliki hati nurani yang sungguh luar biasa. Inilah yang dibutuhkan masyarakat agar keadilan tumbuh pada Republik ini. Contoh seperti ini yg harus kita junjung tinggi.

Saya tersentuh ketika tersangka Rizal menerima surat pembebasan dan langsung sujud ke arah Kajari Pangkalpinang. Sungguh mengharukan dan rakyat kecil mendapat keadilan saat hukum masih timpang.  

-------

Kemudian kasus yang kedua, yaitu seorang pencuri sepeda motor yang menderita TBC akut mendapatkan bantuan pengobatan serta bantuan renovasi rumah.

Lalu ia dijenguk oleh Jaksa Agung, Bapak ST Burhanudin.

Kami turut mengucapkan terimakasih kepada jajaran Kejaksaan Jawa Barat telah membantu bapak yang menderita TBC. Sungguh hal ini sangat menyentuh hati rakyat. Semoga seluruh jajaran, serta keluarganya dilindungi oleh Allah SWT dan sukses selalu. Aamiin YRA....

 

 

H. Eddy Sulaeman


Warga Kota Tangerang

(Pecinta Keadilan)

Post a Comment

0 Comments