Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemberantasan Buta Huruf Al-Qur'an Lansia Dimulai Di Kota Tangerang

Seorang ibu dibimbing membaca Alquran 
disaksikan oleh Walikota Tangerang Arief R.
Wismansyah dan Camat Pinang Kaonang.
(Foto: Istimewa)  


NET - Program pemberantasan buta huruf Al-Qur'an bagi lanjut usia (Lansia) 2022 yang diinisiasi oleh Kecamatan Pinang bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pinang, Selasa (181/2022) diresmikan Walikota Tangerang.

Arief mengungkapkan dengan program tersebut dapat memberikan dampak positif terutama bagi para lansia dengan kegiatan membaca dan memahami Al-Qur'an.

"Pada usia yang sudah lanjut, mereka bisa lebih menambah ilmu dan pengetahuan tentang Al-Qur'an," ujar Walikota di Masjid Jami An'nur, Kelurahan Nerogtog, Kecamatan Pinang.

Walikota menjelaskan program pemberantasan buta huruf Al-Qur'an bagi lansia akan disebarluaskan tak hanya di Kecamatan Pinang tapi dilakukan di 12 kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

"Hingga pada akhirnya, semua lansia di Kota Tangerang bisa membaca Al-Qur'an," jelas Arief yang didampingi Camat Pinang Kaonang.

Camat Pinang Kaonang menjabarkan pemberantasan buta huruf Al-Qur'an akan dilakukan bersama - sama dengan guru ngaji, amil, marbot, dan madrasah sebagai tenaga pengajar dengan total sebanyak 723 orang.

"Yang tersebar di 11 kelurahan se-Kecamatan Pinang," ucap Kaonang. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments