Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“Looping” Galeong Siap Operasional Atasi Kemacetan Lalulintas

Walikota Tangerang Areif R. Wismansyah 
meninjau putaran Galeong, perlu dirapihkan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya dalam mengurangi titik - titik kemacetan lalulintas yang disebabkan oleh persimpangan jalan dan pertemuan arus lalu lintas. Salah satu upaya yang ditembuh Pemkot adalah dengan sistem looping.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Decky Priambodo meninjau langsung pembangunan sistem looping, jalan yang berlokasi di Jalan Galeong, Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawaci, Kamis (6/1/2021).

"Tinggal dirapihkan sedikit agar lebih estetik di bagian sisi jalan," ujar Walikota dalam tinjauan yang juga didampingi pejabat Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang.

Arief mengungkapkan dengan dibangunnya sistem looping Galeong, diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalulintas yang kerap terjadi di wilayah tersebut.

"Khususnya pada waktu orang berangkat dan pulang kerja. Arus lalulintasnya akan diubah, disesuaikan dengan adanya looping," jelasnya.

"Karena ada pertemuan arus lalulintas dari Jalan Subandi, Aria Santika, dan Jalan Galeong," imbuh Arief.

Untuk operasionalnya, kata Arief, Pemerintah Kota Tangerang akan membuka secara resmi looping Galeong pada Jumat, 7 Januari 2022.

"Besok sudah bisa dilalui, dan skema lalu lintasnya juga sudah disiapkan," tutur Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments