Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kota Tangerang Bangun 2 Jembatan Mookervart, Solusi Atasi Kemacetan Di Daan Mogot

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
saat berada di atas jembatan Mookervaart. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang membangunan dua jembatan untuk mengurai kemacetan lalulintas antara lain Jembatan Mookervaart I dan II. Keduanya berada di Jalan Daan Mogot.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meninjau Jembatan Mokevart I dan II guna membahas rekayasa lalulintas dalam menyelesaikan masalah kemacetan lalulintas yang cenderung meningkat di Ruas Jalan Daan Mogot yang merupakan ruas jalan nasional.

"Ada dua buah jembatan baru yang dibangun, memotong Kali Mookervaart dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru," terang Arief saat di lokasi Jembatan Mokevart bersama Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang, Selasa (4/1/2021).

"Hal ini merupakan ikhtiar Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mencari solusi untuk permasalahan kemacetan yang kerap terjadi, terlebih di Jalan Pembangunan dari arah Bandara Soetta yang ingin ke Jalan Daan Mogot, macet panjang biasanya kalau sore," tuturnya.

Arief mengungkapkan jembatan yang dibangun sudah rampung dikerjakan akan tetapi baru akan dibuka jika rekayasa lalu lintas di wilayah Daan Mogot dan Jalan Lio Baru sudah final.

"Jembatannya sudah selesai, tinggal menunggu final rekayasa lalu lintasnya, termasuk lokasi lalu lintas menuju Toll JORR 2. Semoga bisa segera kita lakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa segera teratasi," ungkap Arief.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan pembangunan Jembatan Mookervaart I memiliki panjang 30 meter dan lebar 20 meter dan Jembatan Mookervaart II memiliki panjang 40 meter dan lebar 20 meter dengan menyediakan 2 lajur lalu lintas.

"Kami mohon dukungan dan do'a seluruh masyarakat sehingga program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Kota Tangerang dapat terlaksana dengan baik dan segera dimanfaatkan. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan ini menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas warga," ucap Decky Priambodo.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota Tangerang telah melaksanakan peningkatan pembangunan jembatan di beberapa wilayah antara lain, Jembatan Cibodas Raya Ujung, Jembatan Perbatasan RW 04 dan RW 05 Kelurahan Pabuaran, Jembatan Kali Afut Cipondoh Indah, Jembatan Kali Bawah Cipondoh Indah, Jembatan Kali Cantiga di Jalan Inpres dan lainnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments