Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kejurda Kempo 2022, Wagub Banten: Kita Bangun Pola Positif Manajemen Olahraga

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy 
bersama para atlet kempo Kejuaraan 
Daerah Shorinji Kempo Banten. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy membuka Kejuaraan Daerah Shorinji Kempo se-Provinsi Banten Dewa Dewi Cup 2022 di GOR Ciceri, Kota Serang, Sabtu (29/1/2022). Andika mengaku menginginkan pola manajemen olahraga yang positif untuk memajukan olahraga di Provinsi Banten.

"Kita bangun pola positif manajemen olahraga di Banten untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah dan memajukan olahraga di Banten," ujar Andika.

Pola positif dimaksud, kata Andika, di antaranya adalah dengan digelarnya kejurda sebagaimana  Kejurda Shorinji Kempo yang tengah digelar oleh Perkemi Banten tersebut. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten, mendukung upaya penggalian potensi atlet.

Andika menyebutkan bersama Gubernur Banten H. Wahidin Halim sangat berkomitmen dalam memajukan olahraga di Banten.

Andika mengatakan pembangunan Banten International Stadium (BIS) di Kecamatan Curug, Kota Serang, adalah sebagai bukti komitmen tersebut. "Insya Allah pada Maret 2022 akan diresmikan,  sehingga nanti setelah diresmikan bisa memicu prestasi atlet-atlet kita," ucapnya.

Menurut Andika, BIS yang dibangun di atas lahan seluas sekitar 60 hektar tersebut akan dilengkapi dengan Sport Centre berupa fasilitas olahraga prestasi dan hobi. "Nanti cabor (cabang olahraga) yang berpotensi prestasinya akan difasilitasi sarana dan prasarananya di sana," imbuhnya.

Andika mengatakan Pemprov Banten berharap seluruh pemangku kepentingan bidang olahraga khususnya cabang olahraga kempo di Provinsi Banten dapat berkontribusi membantu Pemerintah Daerah dalam menyusun kebijakan, program, dan kegiatan-kegiatan pembinaan serta pengembangan atlet.

Mulai dari upaya pemenuhan kebutuhan dasar atlet melalui pemberian insentif dan motivasi khusus bagi atlet berprestasi. Termasuk sarana dan prasarana olahraga, Andika berharap Perkemi Banten dapat terus berkontribusi terhadap pembinaan dan pengembangan atlet kempo Banten.

Ketua Perkemi Banten Dewa Wijaya mengatakan ajang ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Shorinji Kempo se-Banten. Selain itu, untuk mengasah ilmu keterampilan, dan mengasah etika antar para atlet.

Sebanyak 204 atlet ikut bertanding, dengan didampingi oleh 30 official manager dan pelatih. "Tujuan kami adalah untuk mengantisipasi nanti adanya Pekan Olahraga Daerah atau Pekan Olahraga Mahasiswa," kata Dewa. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments