Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bupati Tangerang Pantau Vaksinasi 200 Lansia Di Tigaraksa

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar 
melihat pelaksanaan vaksin booster. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memantau vaksinasi booster bagi lansia usia di atas 60 tahun berlangsung di Aula Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Jumat (14/1/2022).

Pada kunjungan itu, Bupati mengatakan target vaksinasi bagi lansia sekitar 105.000, namun untuk vaksinasi hari ini hanya 200 dosis vaksin. “Vaksinasi booster, ada proses yakni melalui skrining dan juga pendataan  karena suntikan ketiga ada aturannya tidak bisa langsung disuntik,” ujar Bupati.

Dijelaskan, suntikan vaksinasi ketiga minimal 6 bulan atau lebih dari suntikan yang kedua. Vaksinasi ketiga (booster) memang  perlu waktu dan proses yang lebih ketat, karena harus melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui PCare atau aplikasi pedulilindungi. Selain itu, dilakukan  pengecekan kesehatan lebih dahulu.

"Proses ini merupakan bahan evaluasi untuk pemberian vaksinasi ketiga bagi masyarakat umum sehingga pelaksanaan vaksinasi ketiga bagi masyarakat umum nantinya akan lebih baik dan teratur," ucapnya.

Yang menarik usai vaksinasi booster, para lansia yang sudah divaksin menerima bingkisan oleh pihak kecamatan.

Sekadar cacatan, vaksinasi booster untuk lansia usia di atas 60 tahun di Kabupaten Tangerang dilakukan serentak dimulai pada 13 Januari 2022. Dan tahap awal ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) sudah menerima sekitar 80 ribu stok vaksin untuk didistribusikan ke seluruh kecamatan. (bah)

Post a Comment

0 Comments