Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Antisipasi Lonjakan Kasus, Kota Tangerang Segera Tambah Lokasi Gebyar Vaksinasi

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Istimewa) 


NET – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggencarkan pelaksanaan vaksin di sejumlah wilayah. Bahkan camat dan lurah diperintahkan oleh Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah untuk menambah gerai vaksin.

"Dinas Kesehatan bersama camat dan lurah agar segera menambah gerai - gerai gebyar vaksinnya. Selain di Puskesmas, agar vaksinasi anak dan masyarakat secara umum bisa segera diselesaikan baik dosis satu maupun dua," ucap Arief, Kamis (13/1/2022).

Hal itu diucapkan Arief saat rapat koordinasi dengan agenda pembahasan antisipasi penyebaran dan lonjakan Covid-19 varian Omicron di Kota Tangerang yang diikuti sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Arief R. Wismansyah memimpin rapat secara daring menyampaikan agar jajaran Pemkot di wilayah dapat segera menambah gerai-gerai vaksinasi baik untuk kebutuhan vaksin booster maupun untuk anak usia 6-11 tahun.

"Dan vaksin booster bisa segera dilakukan, dengan jumlah stok vaksin yang ada," ujar Walikota dalam rapat yang diikuti oleh Wakil Walikota H. Sachrudin.

"Camat dan lurah sweeping warganya yang belum melaksanakan vaksin dosis kedua, arahkan untuk vaksin segera," imbuh Arief.

Sebagai langkah antisipatif penyebaran Covid-19, Arief meminta agar Dinas Kesehaan dapat berkoordinasi dengan rumah sakit se-Kota Tangerang untuk dapat melakukan tes usap PCR kepada masyarakat yang berobat dengan gejala Influenza Like Illness (ILI).

"Seluruh rumah sakit wajib melaporkan hasil testing pasien ILI, dan membuka Poli khusus ILI di rumah sakit," tutur Walikota.

Walikota menekankan apabila ditemukan hasil pasien Covid-19, dari hasil tes usap yang dilaksanakan oleh rumah sakit, maka Dinas Kesehatan harus segera melakukan pelacakan agar penyebaran dapat dicegah.

"Dengan begitu diharapkan penambahan kasus dapat dicegah," ucapp Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments