Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tahun Ajaran Mulai 3 Januari, Kota Tangerang Rencanakan PTM Terbatas

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah
(tengah) bersama Wakil Walikota dan
Sekda Kota Tangerang.
(Foto: Istimewa) 

 

NET - Pemerintah Kota Tangerang tengah mempersiapkan Pendidikan Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai berlangsung pada 3 Januari 2021 mendatang.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menjelaskan sebagai langkah awal antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan melakukan surveilans aktif kepada guru mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) pada hari pertama dimulainya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) mendatang.

"Kita akan lakukan tes secara acak kepada guru TK, SD hingga SMP pada tanggal 3 Januari.  Sebagai upaya pencegahan terjadinya kasus Covid-19," ujar Walikota yang ditemui di kantor Dinas Sosial Kota Tangerang, Selasa (28/12/2021).

Untuk mekanismenya, kata Walikota, PTM terbatas akan berlangsung dalam tiga hari pertemuan dalam satu minggu dengan kapasitas siswa sebanyak 100 perssen dalam kelas pada bulan pertama.

"Kita tingkatkan dibanding sebelumnya yang hanya satu sampai dua kali dalam seminggu," ungkapnya.

Arief menjelaskan nantinya Pemkot Tangerang akan melakukan evaluasi terhadap mekanisme PTM terbatas pada bulan kedua.

"Jika aman, maka akan ditingkatkan lagi hingga lima pertemuan sepekan dengan kapasitas 100 persen," jelas Walikota.

Kemdati demikian, Walikota mengaku akan tetap melakukan komunikasi dengan para ahli, mulai dari kedokteran hingga epidemolog terkait mekanisme PTM Terbatas yang akan dijalankan, serta optimalisasi vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 hingga 11 tahun.

"Intinya kesehatan dan keselamatan masyarakat tetap menjadi prioritas Pemkot Tangerang," pungkas Arief. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments