Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Supir Truk Tronton Tewas Kecelakaan Di Tol Tangerang-Merak

Truk Mitsubishi Fuso Tronton yang 
pada muka hancur.
(Foto: Istimewa)


NET – Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang-Merak Km 90.100 arah Merak merenggut nyawa seorang supir, Minggu (12/12/2021).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan 2 kendaraan yaitu Truk Mitsubishi Fuso Tronton BK-8199-SF dan Truk Hino Tronton BG-8138-IX.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya salah satu supir dalam kecelakaan tersebut.  

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya salah satu supir dalam kecelakaan itu. Saya mengimbau kepada pengendara lain agar pengendara disiplin dan mematuhi rambu peringatan saat berkendara terutama di ruas jalan tol, menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Jaga keselamatan karena keluarga menanti di rumah," ujar Shinto Silitonga.

Dirlantas Polda Banten AKBP Rudy Purnomo membenarkan telah terjadi kecelakaan di Jalan Tol Tangerang – Merak melibatkan 2 kendaraan."Iya benar telah terjadi  kecelakaan lalu lintas melibatkan 2 kendaraan, yaitu Truk Mitsubishi Fuso Tronton BK-8199-SF dan Truk Hino tronton BG-8138-IX,” tutur Rudy.

Personel penyidik Ditlantas, kata Rudy, telah melakukan olah TKP (tempat kerjadian perkara) awal dan evakuasi kendaraan. Selanjutnya telah menginput data kecelakaan dari TKP di Integrated Road Safety Management System (IRSMS), yaitu Sistem Manajemen Keselamatan Jalan terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan yang kompreehensif dapat diverifikasi. Selanjutnya penyidik menghubungi dan berkoordinasi dengan pihak PT Jasa Raharja Perwakilan Banten.

Rudy menjelaskan kecelakaan tersebut akibat supir truk mengantuk."Salah satu faktor awal yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi kendaraan Truk Mitsubishi Fuso Tronton BK-8199-SF atas nama Lambok Situmorang diduga mengantuk,"ujar Dirlantas Polda Banten.

Rudy menjelaskan kronologis kejadiannya, pengemudi kendaraan Truk Mitsubishi Fuso Tronton BK-8199-SF atas nama Lambok Situmorang saat berkendara mengantuk dan hilang kendali lalu menabrak bagian belakang Kendaraan Hino Truck Tronton BG-8138-IX yang dikemudikan oleh Toni yang berjalan di depannya beriringan sama-sama berjalan di lajur kiri.

Dirlantas Polda Banten mengatakan akibat kecelakaan lalu lintas tersebut satu orang meninggal dunia di TKP. "Satu orang meninggal dunia yaitu pengemudi kendaraan Truk Mitsubishi Fuso Tronton BK-8199-SF atas nama Lambok Situmorang telah dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Drajat Prawira Negara, Serang dan 1 orang lainnya atas nama Albun Siregar mengalami luka-luka telah dievakuasi di RS Sari Asih," ujar Rudy. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments