Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Sachrudin: Manfaatkan Media Komunikasi Menyampaikan Pesan Moral

Sachrudin menyerahkan hadiah secara 
simbolis kepada santri menang lomba. 
(Foto: Istimewa)  



NET - "Selamat kepada para pemenang lomba serta yang ikut berpartisipasi dalam lomba dengan bertujuan menyampaikan pesan moral untuk masyarakat luas," ucap Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sabtu (25/12/2021).

Sachrudin mengatakan hal itu pada acara Penutupan dan Pembagian Hadiah Festival Hari Santri Tingkat Lokal dan Nasional 2021 di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, yang dihadiri Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang sejak 22 Oktober 2021 menggelar Festival Hari Santri tingkat Nasional dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2021.

Festival Hari Santri tersebut menyuguhkan perlombaan antar santri tingkat kota maupun tingkat Nasional dengan berbagai kategori lomba di antaranya film pendek dan selawat

Sachrudin berpesan kepada para santri untuk terus bisa menumbuhkan kreatifitas dan inovasi dalam menyampaikan pesan moral atau berdakwah bisa dengan menggunakan berbagai media yang bisa menjangkau kepada masyarakat luas.

"Terus tingkatkan kreativitas, saat ini menyampaikan pesan atau dakwah lebih mudah. Dalam era saat ini, tinggal bagaimana adik - adik mengemasnya semenarik mungkin," imbuh Sachrudin.

Selain itu, Sachrudin mengimbau kepada para santri untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan karena masih di tengah pandemi Covid-19.

"Tetap sehat, tetap semangat untuk terus terapkan protokol kesehatan menjaga diri, keluarga dan lingkungan agar kita tetap terhindar dari virus Covid-19," ucapnya.

Ketua Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) Kota Tangerang 2021 KH Zuhri Fauzi mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang menang maupun yang belum menang. Hasil karya dari para peserta tetap bermanfaat untuk masyarakat.

"Semua karya yang disuguhkan para santri semuanya mempunya nilai moral, pendidikan dan keilmuan. Jadi juara atau tidak semuanya bermanfaat," pungkas Ketua FSPP Kota Tangerang itu.

Sebagai informasi, Lomba Festival Hari Santri ini mempunyai banyak kategori lomba yang terdiri atas lomba Sholawat, Film Pendek, MHQ Putra, MHQ Putri, Musabaqoh Qiroatul Kutub Putra, Musabaqoh Qiroatul Kutub Putri, Stand Up Comedy Putra, Stand Up Comedy Putri, Pidato Bahasa Indonesia Putra, Pidato Bahasa Indonesia Putri, Masak liwet, Cover Lagu HSN, Short Movie, Video Sholawat. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments