Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lomba Mural Warnai Kota Tangerang, 163 Seniman Curahkan Kemampuan

Sejumlah seniman mulai menuangkan ide 
ke dinding tembok jembaatan Cikokol. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)  



NET - Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar Lomba Mural Tingkat Nasional dengan tema "Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang".

Lomba dilaksanakan dekat Taman Potret, di bawah jembatan susun Cikokol Jalan MH Thamrin, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Sabtu (18/12/2021).

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin secara membuka kegiatan lomba mural yang menjadi rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Kota Tangerang.

Sachrudin menyampaikan lomba mural yang diikuti tak hanya seniman asal Kota Tangerang namun juga dari berbagai kota tersebut, tidak hanya menjadi ajang untuk adu kreativitas tapi dapat menjadi sarana untuk menjaring bibit seniman mural yang berkualitas.

"Tentunya dengan karya yang orisinil dan artistik, agar Kota Tangerang semakin berwarna," ujar Sachrudin dalam acara yang berlangsung di Kota Tangerang.

Sachrudin menjelaskan seni mural bukanlah hal asing di Kota Tangerang, yakni banyak sudut - sudut kampung telah dihiasi dengan mural yang menambah nilai estetika dari setiap kampung.

"Misalnya di Cipondoh ada mural dengan gambar pahlawan, kemudian Kampung Pink yang temboknya dihiasi mural warna warni."

"Bahkan ada juga di Larangan yang dihias dengan mural gambar - gambar batik," jelas Sachrudin yang didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Kadispora M. Noer serta sejumlah pejabat Pemkot Tangerang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Noer mengatakan lomba mural tingkat nasional berlangsung selama dua hari mulai pada 18 hingga 19 Desember 2021 dengan total peserta yang mengikuti tahap akhir lomba sebanyak 163 orang.

"Tergabung dalam 24 tim yang lolos dalam seleksi awal lomba mural," pungkas Kadispora.

Sebagai informasi, 24 tim yang mengikuti lomba mural akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar Rp 67 juta, dengan juara satu memperoleh Rp 23 juta, juara dua Rp 18 juta, juara tiga Rp 13 juta, dan juara favorit Rp 13 juta. (*/pur)

 

 

Post a Comment

0 Comments