Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

“Kita Bangun Banten Sebagai Daerah Maju Dan Strategis”

Gubernur Banten H. Wahidin Halim 
saat beri pengarahan pada awal RKPD. 
(Foto: Istimewa)  

 

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim berharap semua pihak yang hadir dalam Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2023 aktif bicara. Potensi Provinsi Banten untuk menjadi daerah maju dan strategis cukup tinggi.

"Forum konsultasi publik di sini tempatnya. Semua harus aktif, jangan hanya formalitas," ungkap Gubernur WH saat membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Banten Tahun 2023 di Aryaduta Hotel Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Selasa (14/12/2021).

"Potensi kita (Provinsi Banten, red) tidak kalah. Perkembangan kita cukup pesat," tuturnya.

Dikatakan, dalam banyak hal Provinsi Banten berhasil meraih peringkat atas, posisi 5 besar.  "Kita mampu, jangan ada stigma lagi Banten terbelakang," ucap Gubernur WH.

Gubernur WH pun paparkan berbagai capaian dan raihan yang menempatkan Provinsi Banten di peringkat atas. Mulai dari capaian pencegahan korupsi (MCP) KPK, raihan WTP (Wajar Tanpa Pengecualian), pertumbuhan ekonomi, realisasi investasi, pembangunan infrastruktur utama seperti jalan tol, penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan Proyek Strategis Nasional (PSN), capaian tata kelola pemerintahan, pendidikan gratis, kesehatan gratis, serta capaian, dan penghargaan lainnya.

Gubernur WH menjelaskan tentang kebijakan penetapan Upah Minimum Provinsi (UMP) dan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2022.

Dijelaskan, kebijakan tersebut sudah mempertimbangkan berbagai aspek dan aturan, termasuk kelayakan hidup.dan pemenuhan kebutuhan pokok.

"Sudah, saya pertimbangkan betul. Bukan, saya tidak memahami dan mengenal buruh. Saya memahami, melihat, dan mempertimbangkan dampak kenaikan upah buruh," jelasnya.

Gubernur WH juga berharap berbagai pembangunan yang dilaksanakan turut mendorong dan memacu kegiatan ekonomi masyarakat. Pembangunan jalan tol, pembangunan Banten International Stadium, pembangunan kawasan peziarahan Syeh Asnawi Caringin dan Syekh Mansyur Cikadueun Kabupaten Pandeglang, pembangunan infrastruktur jalan, hingga penyelamatan Bank Banten.

"Kita bangun Provinsi Banten, menempatkan Provinsi Banten sebagai daerah strategis yang tidak kalah dengan daerah lainnya. Jangan ada lagi stigma Banten terbelakang," ungkapnya.

"Saya buka acara ini (Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah-RKPD) Provinsi Banten 2023, red). Semoga dapat memberikan manfaat," pungkasnya.

Sebagai informasi, forum konsultasi publik adalah kegiatan dialog/diskusi pertukaran opini secara partisipatif antara Pemerintah Provinsi Banten dengan publik. Forum ini menjadi  sebuah sarana partisipasi pelaku pembangunan untuk mengakomodasi aspirasi dalam penyusunan RKP (Rencana Kerja Pemerintah) Provinsi Banten 2023. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments