Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

"Bandara Soetta Perlu Kehadiran Posko Monitoring Nataru"

Pelayanan ifnormasi diberikan petugas 
      kepada setipa calon penumpang.         
(Foto: Ist/AP II)  

  

NET - President Director of Angkata Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) sebagai bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia serta bandara jangkar penerbangan domestik, keberadaan Posko Monitoring Nataru juga diperkuat dengan Airport Operation Control Center (AOCC) dan Airport Infrastructure Control Center (AICC).

Awaluddin menyebutkan AOCC guna berkoordinasi dengan  stakeholder dan memastikan efisiensi operasional bandara dan penerbangan. Sementara itu, AICC guna memantau kinerja fasilitas dan infrastruktur baik di dalam gedung terminal (x-ray, walk through metal detector, sistem alarm kebakaran, sirkulasi udara, dsb) maupun di luar gedung terminal (pembangkit listrik Main Power Sytem, sistem CCTV, jaringan, pengelolaan air bersih, dan sebagainya).

“Pemastian dan pemantauan keandalan fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta kini dilakukan secara online sehingga standar pelayanan dan keamanan dapat semakin terjaga,” ujar Muhammad Awaluddin Jumat (17/12/2021.

Di sisi lain, kata Awaluddin, AP II juga meningkatkan kesiagaan guna mengantisipasi adanya cuaca ekstrim yang dapat mengganggu operasional penerbangan atau bandara. Terkait hal ini, AP II bersama stakeholder dan maskapai akan mengantisipasi dampak yang ada dengan salah satunya menjalankan protokol delay management.

Awaluddin mengatakan AP II berharap melalui peningkatan kesiagaan guna memastikan aspek kesehatan, higienis, keselamatan dan keamanan, bandara-bandara AP II dapat mendukung angkutan udara dalam memberikan transportasi yang aman. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments